Sukses Geluti Bisnis Kecantikan, Alit Purnawan Ingin Inspirasi Banyak Orang

Kamis, 09 Desember 2021 - 00:26 WIB
loading...
Sukses Geluti Bisnis Kecantikan, Alit Purnawan Ingin Inspirasi Banyak Orang
Terlahir dari keluarga kurang mampu, selebgram Alit Purnawan terbiasa bekerja keras untuk mendapatkan apa yang diinginkan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Istilah usaha dan kerja keras tak pernah mengkhianati hasil tampaknya cocok disematkan pada selebgram dan pengusaha di bisnis kecantikan, Alit Purnawan.

Terlahir dari keluarga kurang mampu, Alit terbiasa bekerja keras untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Kondisi itulah yang akhirnya membentuk pria 28 tahun tersebut menjadi sosok gigih dan tak mudah menyerah.

Suami Candra Dewi Maharani itu sempat putus sekolah karena kekurangan biaya. Namun, kini dia mengelola bisnis kosmetik dengan omzet miliaran rupiah perbulan.

Baca juga: BTS dan Squid Game Rebut Penghargaan People's Choice Awards 2021

"Sekarang saya menjalankan bisnis brand kosmetik Kedas Beauty bersama istri saya. Selain itu, saya lagi merintis sebuah usaha baru yang bergerak di bidang industri, yaitu pabrik PT Tunas Rahayu Kosmetik," ungkap Alit dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini.

Influencer kelahiran Palu, 27 Juni 1993 ini menyebut kekompakannya bersama sang istri merupakan kekuatan utama dalam menjalankan usaha. Jika banyak orang yang sulit membagi waktu antara kehidupan pribadi dan bisnis, tidak demikian dengan Alit dan istri.

"Bagi saya bisnis itu merupakan kehidupan pribadi, karena saya dan istri selalu berdampingan dan setiap waktu bersama untuk bisnis," tuturnya.

Saat banyak pengusaha yang terseok-seok akibat pandemi Covid-19, Alit justru mendapatkan berkah tersendiri. Masyarakat yang lebih banyak diam di rumah, menaikkan penjualan produknya secara online.

"Karena saya menggunakan sistem pemasaran secara online sejak awal, saya merasakan meningkatan penjualan yang luar biasa. Mungkin karena semua orang sekarang lebih banyak di rumah dan bermain gadget, pemasaran dengan media online malah membuat brand produk saya semakin terkenal," jelasnya.

Kesuksesan dan gelimang harta yang didapatnya saat ini tak lantas membuatnya untuk berpuas diri. Tidak pernah puas, menurutnya, bukan berarti tak pernah bersyukur. Dia pun ingin ke depannya semakin bermanfaat untuk banyak orang.

Baca juga: 9 Drama Korea yang akan Tayang di Netflix Tahun 2022

"Saya ingin menyampaikan kepada generasi muda bahwa semua berawal dari mimpi, bangunlah kejar mimpimu, karena semua orang berhak untuk sukses. Walau tidak semua orang memiliki mental untuk memperjuangkan haknya tersebut, tapi kalian harus tahu, kita tidak harus hebat untuk memulai," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)