Malam Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Sandiaga Uno Bangga Produk Ekonomi Kreatif Dalam Negeri Meningkat

Kamis, 09 Desember 2021 - 22:00 WIB
loading...
Malam Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Sandiaga Uno Bangga Produk Ekonomi Kreatif Dalam Negeri Meningkat
Menparekraf Sandiaga Uno di acara Malam Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021). Foto/Novie Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melihat para pelaku ekonomi dan kreatif, khususnya UMKM omzetnya semakin meningkat setelah mengikuti Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021.

"Testimoni dari para peserta menyebutkan semakin meningkat setelah mengikuti program Apresiasi Kreasi Indonesia ini," ujar Sandiaga Uno saat ini malam Apresiasi AKI 2021 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/21).

Sandiaga juga sangat bangga dengan buatan Indonesia, berkat program ini para pelaku ekonomi kreatif ini bisa menumbuhkan kembali usahanya. Bahkan sebagian ada yang sudah melakukan ekspor hingga mendapatkan investor.



"Alhamdulillah, di tengah-tengah pandemi ini, 16 peserta AKI 2021 perwakilan dari 15 kota di Indonesia berhasil ke Jakarta," katanya.

Sandiaga melanjutkan, mayoritas dari para pelaku ekonomi kreatif ini adalah adanya mentoring dan pendampingan. Sehingga ide-ide kreatifasnya semakin tersalurkan, khususnya melalui digitalisasi.

"Dan yang mereka katakan untuk lebih global adalah digitalisasi. Hampir dari semua 16 peserta ini sudah ada di beberapa market place," tuturnya.

AKI 2021 diselenggarakan di 16 kota dan kabupaten di Indonesia, yakni di Kota Bogor, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Pekalongan, Kota Surabaya, Kota Malang, Kabupaten Banyuwangi, Kota Denpasar.

Kemudian di Kota Mataram, Kota Medan, Kota Palembang, Kota Bandar Lampung, Kota Makassar Makassar dan Kota Balikpapan.

Kemudian masing-masing dari 16 kota tersebut diambil yang terbaik, dan dibawa ke Jakarta untuk mengikuti puncak Apresiasi Kreasi Indonesia 2021.

Mulai dari fesyen, makanan, minuman, kerajinan, hingga produk digitalisasi akan dipamerkan selama tiga hari mulai dari 9 hingg 11 Desember 2021 di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)