Kicauan BTS tentang #StopAsianHate Jadi Terbanyak Di-retweet Tahun Ini

Jum'at, 10 Desember 2021 - 14:00 WIB
loading...
Kicauan BTS tentang #StopAsianHate Jadi Terbanyak Di-retweet Tahun Ini
Twitter mengumumkan bahwa tweet BTS #StopAsianHate menjadi tweet yang paling banyak di-retweet selama 2021. / Foto: ilustrasi/Twitter
A A A
JAKARTA - Twitter mengumumkan bahwa tweet BTS #StopAsianHate menjadi tweet yang paling banyak di-retweet selama 2021.

Pada 9 Desember 2021, Twitter menerbitkan laporan akhir tahunan "2021 #OnlyOnTwitter", yang merangkum tweet terbesar tahun ini.

Seperti dilansir Soompi, Jumat (10/12/2021), menurut Twitter, tweet yang paling banyak di-retweet pada 2021 adalah tweet #StopAsianHate BTS dari bulan Maret.

Baca juga: Adu Akting dengan Kevin Julio, Indah Permatasari Kerap Kehilangan Konsentrasi

Setelah meningkatnya kejahatan kebencian terhadap orang Asia, BTS memposting pernyataan yang menentang rasisme dan kekerasan, yang sejak itu telah mendapatkan lebih dari satu juta retweet.

Tweet ketiga dan kelima yang paling banyak di-retweet tahun ini juga terkait BTS. Tempat ketiga jatuh ke tweet Billboard yang mengumumkan bahwa "Butter" telah menduduki puncak Hot 100 untuk minggu kesembilan yang tidak berturut-turut, sehingga menyalip "SIM" Olivia Rodrigo menjadi hit No. 1 terlama di tahun 2021.

Tempat kelima ditempati tweet dari Recording Academy/GRAMMY mengenai penampilan BTS di Grammy Awards 2021. Selain itu, #BTS adalah tagar yang paling banyak digunakan di Twitter selama 2021.

Baca juga: Akhiri Masa Duda, Aktor Ramon Y Tungka Nikahi Cisya

Sementara itu, tiga dari lima tweet yang paling disukai tahun ini adalah tentang pelantikan presiden AS Joe Biden. Dan selfie wajah ciuman Jungkook adalah tweet kedua yang paling disukai pada 2021.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)