Tips Liburan Hemat ke Bali bagi Pemula

Jum'at, 10 Desember 2021 - 13:30 WIB
loading...
Tips Liburan Hemat ke Bali bagi Pemula
foto: doc. traveloka
A A A
BALI - Bali menjadi salah satu destinasi favorit untuk liburan bagi wisatawan. Pulau eksotis ini memang memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dan sayang jika dilewatkan. Bali bukan hanya memiliki pantai yang indah, tetapi juga punya persawahan, danau, bahkan air terjun.

Mau menikmati teriknya matahari sambil berjemur di tepi pantai ataupun menikmati udara sejuk yang khas dari dataran tinggi, semua bisa dilakukan di Bali. Memang lengkap kan wisata alam di Bali.

Traveling di Bali memerlukan biaya yang tidak murah jika kita tidak jeli dalam mengatur keuangan atau bujet. Terutama, jika Anda seorang backpacker pemula. Tapi, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa menikmati liburan murah dan hemat di Bali. Berikut tips liburan hemat ke Bali bagi pemula:

1. Bepergian bukan saat musim liburan
Sebaiknya Anda tidak bepergian ke Bali saat musim liburan. Di musim liburan, biasanya semua harga cenderung lebih mahal. Mulai dari tiket tansportasi, penginapan, hingga makanan. Justru sebaliknya, liburan ke Bali saat hari kerja malah akan menghemat biaya.
Tips Liburan Hemat ke Bali bagi Pemula

Foto. Daun Lebar Villas (dok. Traveloka)

2. Memilih penginapan murah
Di Bali juga terdapat berbagai pilihan penginapan low budget. Anda bisa memilih penginapan murah dengan fasilitas yang cukup nyaman. Tidak perlu gengsi, penginapan yang murah akan menghemat pengeluaran Anda.

Vila di Bali juga menawarkan pilihan akomodasi yang hemat dengan fasilitas yang mumpuni. Ditambah lagi dengan desain dan arsitektur khas Bali yang memanjakan mata serta menjadi salah satu faktor penentu kenyamanan Anda di akomodasi. Jadi, mau staycation di villa pun pas banget dengan bujet yang terjangkau.

3. Menyewa sepeda motor
Selama berada di Bali, jika jarak antara penginapan dan tempat wisata berdekatan mungkin tidak ada masalah terkait transportasi. Namun, apabila jauh, menyewa motor bisa menjadi andalannya. Sesampainya di Bali, sewalah sepeda motor dan jangan lupa untuk menawar harganya agar sesuai kantong. Usahakan untuk tidak memakai taksi yang hanya akan memboroskan uang.

4. Mengunjungi tempat wisata gratis
Tidak semua tempat wisata di Bali berbayar. Ada banyak tempat wisata di sana yang tidak memerlukan tiket masuk dengan harga mahal. Cobalah untuk mengunjungi pantai-pantai Bali yang indah. Tak sedikit pantai di Bali yang tidak membutuhkan tiket masuk. Jadi, Anda bisa lebih menghemat uang, tapi tetap dapat menikmati eksotisme alam Bali yang memesona.

5. Bawa botol minum sendiri
Membawa botol minum juga bisa mengurangi pengeluaran, lho. Isilah botol minum Anda dengan air putih di penginapan. Tak perlu lagi membeli air minum saat menjelajahi Bali. Lebih hemat, bukan? Di samping itu, dengan membawa botol minuman sendiri Anda bisa tetap menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan di berbagai tempat wisata di Balim

Tertarik berlibur ke Bali? Ikuti tips di atas untuk liburan yang hemat dan murah ke Bali bagi pemula. Nah, bagi Anda yang tidak mau repot dalam memesan akomodasi dan transportasi ke tempat wisata, Anda bisa langsung saja mengunjungi Traveloka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)