Anji Ceritakan Perjuangannya Bangkit dari Titik Terendah Kehidupan di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Malam Ini

Jum'at, 10 Desember 2021 - 13:33 WIB
loading...
Anji Ceritakan Perjuangannya Bangkit dari Titik Terendah Kehidupan di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Malam Ini
Mendengar kisah kelam dari kehidupan Anji, Gus Miftah pun semakin ingin mengulik. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam hidup, tentunya ada keberhasilan dan kegagalan. Dari kegagalan yang kita dapati dalam hidup tentunya menjadi sebuah cobaan yang perlu kita jalankan dengan perjuangan. Sehingga dapat dikatakan untuk dapat menghadapi cobaan dalam hidup, kita sebagai manusia harus berjuang melalui kesempatan kedua yang Allah berikan.

Seperti salah satu bintang tamu spesial pada episode Ngobrol Bareng Gus Miftah kali ini, Erdian Aji Prihartanto atau yang kerap disebut Anji. Ia merupakan seorang musisi yang sudah membentangkan karirnya di dunia musik tanah air. Setelah YouTube mulai menjadi wadah baru baginya untuk berkarya, namun belum lama ini dirinya terjebak dalam sebuah kasus.

Di tengah perjalanan kariernya, Anji mengaku salah mengambil langkah dan harus menerima konsekuensi dari perbuatan tersebut dengan mendekam di balik jeruji besi lantaran menggunakan obat-obatan terlarang berupa ganja. Kejadian tersebut tentunya telah menjadi titik terendah Anji dalam hidup karena telah terjerumus dalam lubang hitam kehidupan dan harus mengecewakan keluarga serta orang-orang terkasih dalam hidupnya.

Baca juga: Adu Akting dengan Kevin Julio, Indah Permatasari Kerap Kehilangan Konsentrasi

Mendengar kisah kelam dari kehidupan Anji, Gus Miftah pun semakin ingin mengulik tentang bagaimana proses Anji bisa menerima kenyataan sampai bangkit kembali seperti sekarang. Ia pun langsung memberikan jawaban dengan penuh keyakinan.

“Yang pertama harus menerima apa yang gak bisa diubah dan tidak tenggelam dalam kesalahan karena malah buat kita pada akhirnya jadi tidak berbuat apa-apa. Pilihannya cuma dua, mau tenggelam atau mau lari lagi,” ujar Anji.

Mendengar jawaban yang begitu bijaksana dari seorang Anji, Gus Miftah pun sangat menyetujuinya dan kembali menegaskan kalau di dunia ini tidak ada satu dosa pun yang tidak diampuni Allah selain syirik dan menyekutukan-Nya. Oleh karena itu, kita perlu mengambil langkah yang tepat ketika sedang dihadapkan cobaan hidup dengan kembali ke jalan-Nya, bertobat, menyesali perbuatan, dan bertekad tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Baca juga: 5 Artis Meninggal Usia Muda, Nomor 2 Lagi di Puncak Karier

Sobat Kepo, makin penasaran bagaimana kisah perjuangan seorang Anji untuk memulai kembali menjalankan hidupnya? Saksikan kelengkapan kisahnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah (Jumat, 10 Desember 2021) pukul 21.00 WIB hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)