Sandiaga Uno Sebut Selain Kuliner Banyak Produk Ekonomi Kreatif Keren di Condet Jakarta Timur

Minggu, 12 Desember 2021 - 17:35 WIB
loading...
Sandiaga Uno Sebut Selain Kuliner Banyak Produk Ekonomi Kreatif Keren di Condet Jakarta Timur
Menparekraf Sandiaga Uno menyebut selain kuliner, kawasan Condet, Jakarta Timur memiliki banyak produk ekonomi kreatif. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Meski terletak di tengah-tengah kota metropolitan, namun Condet berhasil mempertahankan kebudayaan Betawi hingga saat ini. Sehingga, kelestarian budaya, kuliner , serta kriya khas Betawi masih bisa ditemukan dengan mudah di sini.

Maka dari itu, Menteti Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun menjadikan Condet sebagai tempat yang tepat untuk menggelar Sosialisasi Pengembangan Desa Kreatif guna menghadirkan peluang usaha dan lapangan kerja khususnya di sektor ekonomi kreatif.

"Ini adalah awal bagaimana kita menghadirkan peluang usaha dan lapangan kerja khususnya di sektor ekonomi kreatif,” ucap Sandiaga Uno kepada awak media, Minggu (12/12/2021).

Di Condet, Anda dapat dengan mudah menemukan kuliner khas Betawi yang mulai jarang diproduksi seperti bir pletok, emping, laksa, tauge goreng, dan masih banyak lagi.



Bahkan, Sandiaga menilai bahwa dodol Betawi yang dibuat oleh para pegiat sektor ekonomi kreatif di Condet sangatlah enak. Bagaimana tidak, dodol ini memang dibuat oleh warga Betawi Condet asli.

"Ini luar biasa. Saya sudah mencoba dodolnya. Terus ada emping yang sudah ditumbuk oleh saya sendiri tapi belum digoreng. Menurut saya keunggulannya dodol dan emping," tutur mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Selain kuliner, Anda juga bisa menemukan berbagai produk seperti fashion, seni pertunjukan, kriya, aplikasi, televisi, radio, dan juga animasi yang dinilai sangat cocok untuk anak muda.

"Selain kuliner juga ada fashion seperti yang saya pakai, ini asli dari sini. Kemudian seni pertunjukan, kriya, aplikasi, televisi, radio, animasi, dan banyak sekali produk dari 17 subsektor yang bisa dikembangkan di kawasan Condet ini," tukas Sandiaga.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)