Kampoeng Koneng, Destinasi Kuliner Bernuansa Perkampungan yang Asri di Sentul

Minggu, 12 Desember 2021 - 03:17 WIB
loading...
Kampoeng Koneng, Destinasi Kuliner Bernuansa Perkampungan yang Asri di Sentul
Bukan sekadar restoran, Kampoeng Koneng yang berdiri di atas lahan 2.300 meter persegi ini mempunyai banyak fasilitas. / Thomas Manggalla
A A A
BOGOR - Kawasan Sentul, Bogor tidak hanya dikenal karena kesejukan dan pemandangan indah alam serta sirkuitnya. Di sini juga terdapat banyak tempat makan enak yang bisa dikunjungi.

Dengan kesejukan udaranya, kulineran di kawasan Sentul bersama sahabat atau keluarga jadi lebih menyenangkan. Saat ini, sejumlah tempat wisata Sentul yang lagi hits mulai menjamur, seperti cafe, resto, penginapan , sampai taman rekreasi.

Salah satu lokasi yang bisa dituju adalah Kampoeng Koneng Resto yang terletak tak jauh dari pintu tol Sentul Selatan atau tepatnya di Jalan Tapos.

Baca juga: Ini Kisah Perjuangan Anji untuk Bangkit dari Keterpurukan Masa Lalu

Bukan sekadar restoran, Kampoeng Koneng yang berdiri di atas lahan 2.300 meter persegi ini mempunyai banyak fasilitas. Mulai dari adventure tracking, mini zoo, membatik, memancing, melukis, bahkan ada kelas memasak dan melukis.

Menurut sang pemilik Rahmayani Uthe Nasution, nama Kampoeng Koneng diambil dari konsepnya kampung terletak di Desa Bojong Koneng.

"Kenapa disebut restoran keluarga? Kampoeng Koneng bukan sekadar tempat singgah makan, tetapi enak berlama-lama untuk bersenda gurau dengan keluarga. Setelah makan, ada tempat anak-anak bermain-main layaknya di pekarangan rumah yang ideal dengan taman yang asri. Ada banyak spot selfie yang eye catching," jelas Uthe ketika ditemui di lokasi, baru-baru ini.

Kampoeng Koneng sendiri menyajikan cita rasa Indonesia, serta kental akan adat budaya. Hal itu pun bisa dilihat mulai dari menu makanan hingga desain interior dan eksterior rumah makannya.

"Kita ingin menghadirkan suasana kampung banget yang mana agak padat antara saung dan saung lainnya. Menariknya, kita enggak gunakan atap, tapi gunakan alang-alang dan ijuk agar lebih suasana kampung terasa, dan tentunya atapnya lebih kuat," tuturnya.

Dari sisi menu yang disuguhkan, Kampoeng Koneng memiliki salah satu menu andalan yang cukup unik, yakni sate tulang. Sedangkan untuk menu lainnya terdapat liwet ngariung seafood dengan lauk gurame rawit lemon, dan ngariung kremes dengan ayam kampung kremesan yang dibuat dengan rempah-rempah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2593 seconds (0.1#10.140)