NOAH Segera Rilis Album Second Chance: Taman Langit, Ariel Sebut 11 Lagu Peterpan Direkam Ulang

Minggu, 12 Desember 2021 - 19:26 WIB
loading...
NOAH Segera Rilis Album Second Chance: Taman Langit, Ariel Sebut 11 Lagu Peterpan Direkam Ulang
Band NOAH segera merilis album Second Chance: Taman Langit. Sang vokalis, Ariel menyebut dalam album tersebut ada 11 lagu Peterpan yang direkam ulang. Foto/Dimas/MPI
A A A
JAKARTA - Sebuah kejutan besar datang dari band papan atas Indonesia, NOAH . Band yang digawangi oleh Ariel, Lukman, dan David itu tengah mempersiapkan peluncuran album Second Chance: Taman Langit.

Bagi para sahabat Noah dan pencinta musik Indonesia, tentu sudah tidak asing lagi dengan title album "Taman Langit". Album tersebut telah melambungkan nama Ariel dkk pada tahun 2003 ketika masih tergabung dalam Peterpan.

Project album Second Chance: Taman Langit sendiri memang terbilang unik. Album ini nantinya akan berisikan 11 lagu lama Peterpan yang direkam ulang (re-mastered) dengan memasukkan sejumlah unsur musikalitas terbaru ala NOAH.

"Di project Second Chance ini kita akan hadirkan kembali album Taman Langit. Beberapa lagu ada yang dibiarkan atau tidak diaransemen ulang demi mempertahankan memori dan kenangan para pendengar setia kami. Namun ada juga yang akan diaransemen ulang," ujar Ariel saat konferensi pers bersama BRIMO di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Minggu (12/12/2021).



Lebih lanjut Ariel menjelaskan, keputusan Noah untuk merekam ulang album-album lama mereka tidak terlepas dari sejumlah pertimbangan. Salah satunya terkait perkembangan teknologi di industri musik yang begitu pesat.

Ariel mengatakan pada 2003 lalu, ketika ia dan personil Peterpan lainnya merekam Taman Langit, proses rekaman masih terbilang sangat konvesional yakni, menggunakan teknik pita suara.

Sementara saat ini, kualitas sound dan proses rekaman lagu sudah menggunakan teknologi yang mutakhir. Dalam arti lain, tentu akan terdengar jelas perbedaan kualitas yang dihasilkan dari proses rekaman ulang tersebut.

"Jadi apa yang kita rekam waktu itu sudah out of dated. Itu yg membuat kita harus rekam ulang, itu salah satu dari beberapa pembenarannya," terang pria bernama lengkap Nazril Irham.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)