Rebung Bisa Turunkan Kolesterol, Yuk Intip Manfaat Lainnya

Minggu, 12 Desember 2021 - 21:55 WIB
loading...
Rebung Bisa Turunkan Kolesterol, Yuk Intip Manfaat Lainnya
Rebung memiliki banyak manfaat, diantaranya bisa turunkan kolesterol. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Penggemar lumpia mungkin tidak asing dengan jenis sayuran rebung . Tak hanya rasanya yang lezat, manfaat rebung bagi kesehatan juga tidaklah sedikit. Manfaat ini berkat beragam kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

Rebung atau tunas bambu merupakan salah satu jenis sayuran yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Selain harganya yang murah, rebung juga banyak ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia.

Rebung juga memiliki segudang nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh termasuk serat dan antioksidan yang cukup tinggi. Berikut 5 manfaat kesehatan rebung seperti dilansir dari Stylecraze:

1. Dapat Turunkan Berat Badan

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa asupan serat yang lebih tinggi dapat meningkatkan penurunan berat badan. Termasuk salah satunya dengan mengonsumsi rebung yang merupakan makanan yang tinggi serat.



Serat makanan membutuhkan waktu untuk mencerna dan mungkin membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, serat juga dapat membantu dalam mengontrol porsi makan dan memiliki efek yang menguntungkan pada berat badan.

2. Dapat Turunkan Tekanan Darah

Sebuah penelitian menemukan bahwa rebung dapat menghambat enzim pengubah angiotensin, yang menyebabkan tekanan darah tinggi. Selain itu, antioksidan dalam rebung juga berperan penting dalam mencegah hipertensi dengan menurunkan tingkat tekanan darah.

3. Menjaga Kesehatan Usus dan Pencernaan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)