Apakah Pete Mengandung Kolesterol? Begini Penjelasannya

Senin, 13 Desember 2021 - 18:05 WIB
loading...
Apakah Pete Mengandung Kolesterol? Begini Penjelasannya
Apakah pete mengandung kolesterol? Begini penjelasannya. Foto/Ilustrasi/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Apakah pete mengandung kolesterol ? pertanyaan itu banyak dilontarkan masyarakat, khususnya bagi mereka yang memiliki gangguan kesehatan akibat kadar kolesterolnya tinggi.

Seperti diketahui, bagi sebagian orang mungkin akan menghindari memakan pete karena baunya yang begitu menyengat dan menusuk hidung. Akan tetapi, tidak sedikit juga yang gemar lalapan pete terutama ketika diolah menjadi berbagai macam masakan.

Orang yang suka makan pete biasanya akan menimbulkan bau mulut serta urin yang bau. Bahkan, tidak sedikit yang mempercayai mitos bahwa mengonsumsi pete dapat memicu meningkatnya kadar kolesterol dalam darah?. Lalu, benarkah demikian?

Namun, faktanya mitos tersebut belum terbukti kebenarannya. Berdasarkan penelitian dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) menyatakan bahwa pete mengandung tinggi serat dan rendah lemak yang membantu menurunkan kolesterol jahat atau LDL.



Dilansir dari Your Health Remedy, pete mengandung beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti diantaranya ialah kalsium, potassium, zat besi, kalium, fosfor, magnesium, vitamin C , tiamin, tokoferol dan masih banyak lagi lainnya.

Meskipun pete banyak dijauhi dan dihindari oleh banyak orang karena baunya yang tidak sedap, tetapi pete memiliki kandungan gizi yang tinggi dan memiliki banyak sekali manfaat kesehatan lainnya bagi tubuh kita jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Berikut ini diantaranya:

1. Menurunkan Tekanan Darah

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa pete dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Konsumsi petai dapat membantu menurunkan risiko tekanan darah tinggi atau hipertensi yang diderita, serta dapat mengurangi gejala yang ditimbulkan oleh hipertensi.

2. Mencegah Obesitas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)