Membanggakan, Film Yuni Dikabarkan Masuk Nominasi Oscar 2022

Selasa, 14 Desember 2021 - 09:18 WIB
loading...
Membanggakan, Film Yuni Dikabarkan Masuk Nominasi Oscar 2022
Film Yuni dikabarkan masuk nominasi Oscar 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Film Yuni dikabarkan masuk nominsai Oscar. Informasi masuknya film Yuni sebagai salah satu nominator Oscar 2022 disampaikan di akun Twitter @fourcolours yang merupakan rumah produksi film tersebut. Dijelaskan di sana bahwa film Yuni masuk nominasi Oscar 2022 dalam kategori 'Best International Feature Film'.

Tentu saja masuknya Film Yuni di Oscar sebagai presentasi dari Indonesiamenjadi kebanggaan luar biasa hingga membuat netizen riuh membahasnya di Twitter dan jadi trending topik pagi ini, Selasa (14/12/2021).

Film Yuni sendiri sudah memenangkan dua penghargaan internasional bergengsi yaitu Snow Leopard for Best Actress di Asian World Film Festival 2021 dan terpilih di Palm Springs Film Festival 2021.

Sementara itu, netizen di Twitter juga membahas soal akun Instagram Yuni yang ternyata ada cerita di balik pembuatannya. Ya, Yuni yang diperankan Arawinda Kirana membuat akun Instagram Yuni untuk pendalaman karakter.



Akun Instagram tersebut diberi nama @yunihhh_1006. Tidak disangka kalau akun 'main-main' itu viral dan kini sudah punya 1.284 penggemar. Padahal, sekali lagi, Arawinda Kirana bikin akun tersebut untuk pendalaman karakter saja.

"Akun yang saya bikin dengan tujuan pendalaman karakter waktu shooting 'Yuni' sudah bocor," kata Arawinda. Ia tak menyangka netizen sebegitu memberikan perhatian pada film Yuni.

Kabar bocornya akun tersebut pun langsung jadi buah bibir di Twitter. Unggahan Arawinda diserbu netizen dengan 1.388 netizen membagikan ulang dan ada 11,4 ribu netizen menyukai kabar tersebut.

Jika dilihat, akun Instagram Yuni itu berisi foto-foto Yuni di lokasi shooting. Pakaian bernuansa ungu selalu dia kenakan dan memang itu jadi 'trademark' dari film Yuni itu sendiri.



Karakter Yuni yang sederhana diperlihatkan di akun Instagram tersebut. Di kolom komentar sudah ada beberapa netizen yang mengucapkan selamat atas masuknya film Yuni ke daftar nominasi Oscar 2022. "Bangga banget Yuni masuk Oscar 2022," kata @netijen****.

So, bagaimana nih menurut Anda totalitas Arawinda Kirana membangun karakter Yuni untuk film yang akhirnya tembus Oscar 2022 mewakili Indonesia?
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4452 seconds (0.1#10.140)