Tips Memilih Highlighter yang Cocok dengan Tone Kulit Anda

Selasa, 14 Desember 2021 - 17:02 WIB
loading...
Tips Memilih Highlighter yang Cocok dengan Tone Kulit Anda
Highlighter merupakan salah satu produk riasan yang dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan bercahaya. / Foto: ilustrasi/Miss Kyra
A A A
JAKARTA - Highlighter merupakan salah satu produk riasan yang dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan bercahaya. Sama seperti foundation dan concealer, highlighter dibuat dalam beberapa pilihan warna yang sesuai dengan tone kulit manusia.

Karenanya, Anda harus memilih warna highlighter yang sesuai dengan tone kulit Anda agar riasan terlihat lebih natural dan pas. Umumnya, disarankan untuk memilih warna yang dua tingkat lebih terang dari warna kulit Anda.

Jika Anda bingung, berikut MNC Portal berikan panduannya terkait cara memilih highlighter yang tepat berdasarkan tone kulit Anda, sebagaimana dinukil dari laman Times of India pada Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Rizky Nazar Ditangkap Polisi, Syifa Hadju Banjir Dukungan Warganet

Warna Kulit Cerah hingga Sangat Cerah

Warna yang cocok untuk mereka yang memiliki warna kulit cerah hingga sangat cerah adalah highlighter dengan nuansa lilac dan pink. Jauhi nuansa perunggu dan tembaga. Ingatlah bahwa tujuannya hanya untuk mempercantik penampilan Anda. Pilih highlighter dengan warna yang lebih dingin dalam kasus ini.

Warna Kulit Sedang atau Medium Tone

Pilih highlighter dengan warna emas atau peach. Anda dapat memilih untuk mengoleskan sedikit highlighter berpigmen sampanye pada kulit Anda juga. Pilih highlighter dengan warna hangat, dan jauhkan warna dingin seperti mutiara.

Baca juga: Setelah Drama Bujuk Rayu, Anak Astrid Tiar Akhirnya Mau Divaksin Covid-19

Warna Kulit Sedang hingga Gelap

Coba cari nuansa yang lebih hangat seperti emas dan perunggu. Anda dapat mencoba memadukan warna peach dengan bronzer Anda untuk mendapatkan tampilan warna hangat yang melengkapi warna kulit Anda.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4988 seconds (0.1#10.140)