Menakjubkan, Blangkon Gus Miftah Dibeli Crazy Rich Surabaya Rp900 Juta

Selasa, 14 Desember 2021 - 21:51 WIB
loading...
Menakjubkan, Blangkon Gus Miftah Dibeli Crazy Rich Surabaya Rp900 Juta
Penceramah kondang Tanah Air, Gus Miftah mencuri perhatian ketika melelang blangkon kesayangannya. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penceramah kondang Tanah Air, Gus Miftah mencuri perhatian ketika melelang blangkon kesayangannya. Blangkon istimewa yang dipakai Gus Miftah sejak 2006 itu rela dilepasnya demi mendukung pelaksanaan muktamar Nahdatul Ulama (NU).

Blangkon yang dilelang dalam gelaran Konser Amal Koin Muktamar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan pada Senin (13/12/2021) malam itu mendapat banyak peminat. Tak ayal, kurang dari 5 menit, blangkon istimewa Gus Miftah itu terjual dengan harga Rp900 juta.

Tidak hanya publik yang kaget, Gus Miftah sendiri juga terkejut. Diketahui, sosok yang menebus blangkon tersebut adalah crazy rich Surabaya, Wahyu Kenzo, yang juga dikenal mensponsori beberapa klub sepakbola Tanah Air.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Clarissa Tanoesoedibjo Ajak Para Pelanggan MVN Nikmati Benefit MNC Vision

"Blangkon ini sudah menemani saya umrah ke Korea hingga Amerika. Lelang belangkon ini saya buka dari harga Rp500 juta, dan terjual ke Wahyu Kenzo yang sekarang ada di Dubai seharga Rp900 juta. Ini harus disyukuri dan berkahnya bagi Nahdatul Ulama untuk muktamar dan bermanfaat," tutur Gus Miftah saat ditemui usai Konser Amal Koin Muktamar, Senin malam.

Dalam lelang tersebut, Wahyu Kenzo harus bersaing dengan Bayu Walker, yang terakhir menawar blangkon Gus Miftah seharga Rp718 juta.

"Harga blangkonnya saja sampai ratusan juta rupiah, gimana harga kepala saya," ujar Gus Miftah tertawa.

Baca juga: Clarissa Tanoesoedibjo: AFF Suzuki Cup 2020 Bisa Disaksikan di 5 Gadget Sekaligus

Sementara itu, Konser Amal Koin Muktamar menghadirkan Habib Luthfi feat Seroja, komposer Addie MS, hingga Band Padi Reborn dan Gus Miftah dalam satu panggung.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1641 seconds (11.252#12.26)