Ahmad Dhani Dukung Hanin Dhiya Rilis Mini Album Kangen

Selasa, 14 Desember 2021 - 22:28 WIB
loading...
Ahmad Dhani Dukung Hanin Dhiya Rilis Mini Album Kangen
Penyanyi muda Hanin Dhiya kembali merilis single terbaru bersama pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda Hanin Dhiya kembali merilis single terbaru bersama pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani . Kali ini kolaborasi dua penyanyi beda generasi menyajikan tiga single sekaligus, yakni Kangen, Pupus, dan Bukan Cinta Manusia Biasa.

Sebelumnya, mereka berdua juga telah menghadirkan Roman Picisan. Keempat lagu itu pun masuk dalam EP terbaru Hanin bertajuk Kangen yang resmi diluncurkan 10 Desember lalu.

Hits-hits ciptaan Ahmad Dhani itu dinyanyikan ulang Hanin dengan aransemen berbeda, dan diiringi orkestra yang dipimpin Ahmad Dhani dan Guntur Pardjono Putra. Ahmad Dhani juga bertindak sebagai produser dalam proyek Hanin tersebut.

Baca juga: Lagunya Kerap Digunakan di TikTok, Beberapa Musisi Ini Namanya Ikut Meroket

Hanin mengungkapkan bahwa dalam menghayati lagu Kangen, dirinya membayangkan tengah bertemu dengan sosok orang terkasih yang sudah lama sekali tidak ditemuinya.

"Kalau aku terjemahkan sendiri lagu ini gabungan dari rasa senang mau bertemu juga sedih karena terlalu kangen. Senang sekali aku dapat pengalaman untuk setting emosi yang berbeda-beda," kata Hanin dalam keterangan persnya, Selasa (14/12/2021).

Sedangkan lagu pertama yang dipilih sendiri Hanin adalah Bukan Cinta Manusia Biasa. Di lagu ini, kualitas suara Hanin dengan memainkan nada-nada tinggi terdengar cukup apik dan jelas.

Meskipun begitu, dari keempat lagu tersebut, single yang paling menarik buat Hanin adalah Roman Picisan. "Karena lagu merepresentasikan aku, selain itu, lagunya memang enak banget dari lirik hingga notasinya," jelas dia.

Sementara itu, jauh sebelumnya, Hanin pada 2018 sempat meng-cover lagu Pupus. Menariknya, video lagu tersebut disaksikan lebih dari 56 juta kali.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Dhani mengutarakan bahwa kolaborasinya dengan Hanin di proyek EP "Kangen" ini menjadi salah satu yang dinantikannya. Dia melihat musikalitas Hanin telah berkembang jauh lebih baik dari saat pertama mereka bertemu, yakni ketika Hanin mengikuti ajang pencarian bakat pada 2014, di mana Dhani menjadi salah satu jurinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)