4 Seafood yang Tidak Mengandung Kolesterol Tinggi, Nomor Terakhir Tak Disangka

Kamis, 16 Desember 2021 - 09:07 WIB
loading...
4 Seafood yang Tidak Mengandung Kolesterol Tinggi, Nomor Terakhir Tak Disangka
4 Seafood yang tidak mengandung kolesterol tinggi, mulai dari Udang hingga Ikan Makarel. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Seafood yang tidak mengandung kolesterol tinggi ternyata cukup banyak, tapi hanya beberapa yang memiliki kandungan gizi luar biasa, mulai dari Kerang hingga Ikan Makarel.

Seafood dipercaya sebagai makanan kaya akan kolesterol. Itu kenapa, pasien dengan masalah darah tinggi biasanya tidak disarankan untuk terlalu banyak mengonsumsi panganan yang satu ini.

Tapi, informasi terbaru mengatakan bahwa ada beberapa jenis seafood yang sejatinya tidak mengandung kolesterol tinggi. Artinya, jenis panganan laut tersebut cukup aman dikonsumsi orang dengan masalah darah tinggi.



Di artikel ini, MNC Portal merangkum beberapa jenis seafood yang ternyata tidak mengandung kolesterol tinggi. Apa saja?

1. Kerang

Ya, kerang adalah jenis seafood yang rendah kolesterol. Bahkan, kandungan kalori di dalam kerang lebih rendah dibanding daging merah.

Selain itu, kerang juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dalam jumlah tinggi. Tentunya ini kabar baik yang artinya kerang itu mengandung lemak baik yang cukup tinggi.

"Kerang dapat menurunkan risiko penyakit jantung," terang laporan kesehatan di laman very well health, Kamis (16/12/2021).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)