Prudential Indonesia Gelar Event Sepeda Virtual Pertama

Selasa, 09 Juni 2020 - 00:59 WIB
loading...
Prudential Indonesia Gelar Event Sepeda Virtual Pertama
Prudential Indonesia akan menghelat ajang bersepeda virtual pertama bertajuk PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. Foto/Dok. Prudential Indonesia
A A A
JAKARTA - Setelah sukses menggelar ajang sepeda PRURide Indonesia 2019 pada Desember lalu, Prudential Indonesia kembali akan menghelat ajang serupa tahun ini bertajuk PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride.

Sesuai namanya, kompetisi tersebut bakal diadakan secara virtual. Konsep lomba yang direncanakan digelar pada 20-23 Agustus 2020 di seluruh Indonesia ini merupakan yang pertama digelar di Indonesia.

"Kegiatan PRURide Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun merupakan perwujudan komitmen Prudential Indonesia untuk selalu mendengarkan, memahami, dan mewujudkan gaya hidup sehat bagi masyarakat," kata President Director Prudential Indonesia Jens Reisch saat peluncuran event tersebut, Senin (8/6).

"Menyikapi kondisi yang sedang terjadi saat ini, kami percaya bahwa pandemi COVID-19 tidak seharusnya membatasi semangat untuk menjaga tubuh tetap bugar, seperti dengan bersepeda sebagai salah satu olahraga favorit masyarakat. Oleh karena itu, kami mempersembahkan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride dengan format yang berbeda, yaitu secara virtual," lanjutnya. ( )

Sejak 2013, Prudential telah menyelenggarakan acara sepeda tahunan skala besar yaitu Prudential RideLondon yang kemudian diadaptasi oleh beberapa market Prudential di Asia seperti di Hong Kong, Filipina, Thailand, dan Indonesia. Pada awal Desember 2019, Prudential Indonesia telah menggelar PRURide Indonesia di Kota Yogyakarta, yang melibatkan lebih dari 2.000 partisipan dari berbagai lapisan usia.

Ajang tersebut disambut dengan sangat baik, bahkan menurut para peserta, pengalaman yang mereka rasakan di PRURide Indonesia 2019 layak disandingkan dengan event balap sepeda berkelas lain.

Pelaksanaan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride juga sejalan dengan anjuran pemerintah. Di DKI Jakarta, misalnya, pemerintah mengumumkan bahwa berolahraga secara rutin, termasuk bersepeda, merupakan kegiatan yang disarankan selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi. Dengan catatan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai alat pelindung diri dan menjaga jarak fisik .

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride hadir sebagai platform yang memacu semangat para penggemar sepeda untuk menjajal kemampuan melalui konsep yang unik dan penuh keseruan. Selama periode 8-15 Juni 2020, calon peserta bisa mendaftarkan diri melalui bit.ly/pruridevr2020 dan akan memperoleh jersey. Jersey yang dinamakan SILVERIDER Jersey itu menyimbolkan 25 tahun kehadiran Prudential di Indonesia.

Para peserta dapat memilih kategori Gran Fondo (135 km) atau Medio Fondo (70 km) dan menyelesaikannya secara langsung maupun bertahap selama empat hari penyelenggaraan. Melalui sebuah aplikasi virtual yang sudah disiapkan, seluruh peserta dapat menyelesaikan event virtual ini #DiRumahAja dengan menggunakan sepeda balap yang dimodifikasi, atau menyusuri area di sekitar lingkungan rumah hingga menyelesaikan jarak tempuh yang dipilih.

"Kami melihat event virtual bisa menjadi sebuah alternatif bagi para penggemar sepeda untuk mendapatkan sensasi adrenaline rush saat berupaya menyelesaikan tantangan dan jarak tempuh dengan waktu terbaik," timpal Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali. ( )

"Sebagai simbol pembuktian bahwa mereka telah berhasil menaklukkan tantangan yang kami berikan, seluruh finisher bakal mendapatkan medali unik dari PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang disebut MedaLink," lanjutnya.

Medali unik tersebut merupakan bagian yang saling terhubung dengan medali PRURide Indonesia tahun depan. "Hal itu untuk memberikan pesan bahwa menjalani gaya hidup sehat dan aktif adalah sebuah komitmen jangka panjang yang sepatutnya terus kita fokuskan," pungkas Luskito, yang menargetkan 2.000 lebih peserta bisa mengikuti event kali ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)