Malam Puncak Miss World 2021 Diundur, Ini Alasannya!

Jum'at, 17 Desember 2021 - 06:20 WIB
loading...
Malam Puncak Miss World 2021 Diundur, Ini Alasannya!
Malam puncak Miss World 2021 yang awalnya akan digelar pada Kamis, 16 Desember 2021 waktu Puerto Rico atau pada Senin (17/12/2021) resmi diundur. Foto/Instagram Miss World.
A A A
JAKARTA - Malam puncak Miss World 2021 yang awalnya akan digelar pada Kamis, 16 Desember 2021 waktu Puerto Rico atau pada Senin (17/12/2021) resmi diundur. Kabar ini diumumkan langsung oleh Miss World Organization .

Lewat Instagram resminya, Miss World Organization secara resmi mengabarkan bahwa perhelatan malam puncak Miss World ke-70 tahun ini akan diundur. Acara ini akan ditunda hingga dalam kurun waktu 90 hari atau 3 bulan mendatang.

Penundaan dikarenakan alasan keselamatan dan kesehatan para kontestan, staf, kru dan masyarakat umum.

“Miss World 2021 untuk sementara menunda final siaran global di Puerto Rico karena kepentingan kesehatan dan keselamatan para kontestan, staf, kru, dan masyarakat umum. Final akan dijadwalkan ulang di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot dalam 90 hari ke depan,” bunyi pengumuman Miss World.

Lebih lanjut diketahui, keputusan ini dibuat setelah Miss World Organization berdiskusi dengan pakar kesehatan seperti ahli virologi, Departement Kesehatan Puerto Rico, dan ahli kesehatan yang didatangkan khusus untuk Miss World 2021.


Selama masa karantina berlangsung, sederet protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan juga telah diterapkan. Namun, beberapa kasus positif Covid-19 tetap tak terelakkan terjadi.

Setelah beberapa kasus positif terkonfirmasi, Miss World Organization langsung berkonsultasi dengan otoritas kesehatan setempat dan para ahli kesehatan. Akhirnya, keputusan untuk menunda gelaran malam puncak Miss World 2021 pun diambil.

Saat ini, para kontestan dan kru tengah menjalani karantina dan terus diobservasi kondisi kesehatannya serta akan menjalani tes lebih lanjut. Saat sudah dinyatakan sehat seluruhnya oleh otoritas kesehatan dan ahli kesehatan, barulah para kontestan dan staff akan diperbolehkan kembali ke negaranya masing-masing.

Sebagai pihak penyelenggara, CEO Miss World Julia Morley menyebutkan begitu menantikan kembalinya para kontestan Miss World.

“Kami sangat menantikan kembalinya para kontestan kami untuk bertanding demi mahkota Miss World,” ujar Julia Morley.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)