Rumah Tetap Berdiri Kukuh di Tengah Erupsi Gunung Semeru, Wagiman Ungkap Kisahnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah

Jum'at, 17 Desember 2021 - 11:31 WIB
loading...
Rumah Tetap Berdiri Kukuh di Tengah Erupsi Gunung Semeru, Wagiman Ungkap Kisahnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah
Dari sekian banyak rangkaian kejadian, ada satu kejadian yang sangat membuat netizen tidak percaya yaitu ada satu rumah milik warga yang diketahui tetap utuh. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Indonesia sedang berduka, bencana demi bencana terus terjadi di penghujung 2021. Salah satunya adalah Gunung Semeru yang baru-baru ini mengeluarkan laharnya dan mengakibatkan terjadinya erupsi di Kabupaten Lumajang pada Sabtu (4/12).

Namun, dari kejadian bencana tersebut masih ada beberapa fenomena tak terduga, mulai dari kejadian yang mengandung derai air mata dan membuat kekesalan.

Seperti ada video yang menunjukkan sekumpulan remaja membuat konten dari bencana tersebut, tentunya tindakan tersebut menuai cibiran masyarakat Indonesia yang melihat hal tersebut sangat tidak terpuji. Selain itu, ada juga beberapa hewan peliharaan yang terselamatkan dari musibah tersebut.

Baca juga: Ini 5 Film Jepang yang Penuh dengan Adegan Sadis, Nomor 4 Bikin Merinding

Dari sekian banyak rangkaian kejadian, ada satu kejadian yang sangat membuat netizen tidak percaya yaitu ada satu rumah milik warga yang diketahui tetap utuh di tengah bencana erupsi tersebut. Rumah tersebut adalah milik seorang bapak paruh baya, Wagiman.

Rumah yang dimiliki oleh Wagiman padahal hanya berjarak 3 kilo saja dari Gunung Semeru, tetapi memang sudah kehendak Tuhan untuk menyelamatkan rumah tersebut sehingga tetap utuh dan tidak mengalami sedikitpun kerusakan. Tak hanya itu, hewan peliharaan yang dimiliki Wagiman pun juga tetap hidup.

Saat ditanya oleh Gus Miftah mengenai dahsyatnya erupsi Semeru pada saat itu, Wagiman langsung memberikan gambaran soal keadaan tersebut,

"Saat itu saya lagi ada di dekat rumah aja. Lalu, ada gunung meletus dan asapnya mulai keluar. Dan ada lahar turun gak lama," ujar Wagiman.

Selain itu, dihadirkan juga Melanie Subono merupakan salah satu sosok public figure yang memiliki kepedulian tinggi dengan sesama. Bantuan yang dilakukan Melanie ditujukan untuk para korban bencana seperti bencana erupsi Gunung Semeru ini. Melanie memberikan bantuan dan donasi yang berbentuk Rumah Harapan sejak 14 tahun lalu.

Pemberian nama Rumah Harapan itu sendiri mengartikan sebagai harapan itu adalah hak bagi semua orang Indonesia dengan dilandaskan tujuan untuk memenuhi kebutuhan orang dan memberikan kebaikan. Lantas bagaimana pembahasan soal bencana erupsi Gunung Semeru dari pengalaman Wagiman dan Melanie Subono?

Baca juga: 5 Penyanyi Termahal di Dunia, yang Terakhir Sekali Manggung Rp2,3 Triliun

Saksikan kelengkapan kisahnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah (Jumat, 17 Desember 2021) pukul 21.00 WIB hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)