5 Bahan Alami yang Efektif Melembabkan Kulit Kering, Nomor 4 Buah Favorit Kaya Nutrisi

Jum'at, 17 Desember 2021 - 23:55 WIB
loading...
5 Bahan Alami yang Efektif Melembabkan Kulit Kering, Nomor 4 Buah Favorit Kaya Nutrisi
Bahan alami yang efektif melembabkan kulit kering, diantaranya gel lidah buaya. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Kulit yang seha t dan cantik ditandai dengan kelembabannya yang terjaga. Oleh karena itu penggunaan pelembab wajah sangat penting untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Menjaga kelembaban kulit dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan pelembab wajah dari bahan alami.

Meskipun ada banyak pelembab yang tersedia di toko ritel dan toko online, Anda dapat melakukannya dengan beberapa bahan yang ada di rumah.

Pelembab buatan sendiri ini mengandung nutrisi segar dan dapat memberikan hasil yang luar biasa. Berikut daftarnya:

1. Madu

Madu adalah salah satu pelembab alami terbaik untuk kulit. Bahkan, madu dapat menembus ke lapisan kulit yang lebih dalam untuk melembabkannya.



Selain itu, madu juga dapat membantu membersihkan pori-pori kulit Anda dan mengembalikan kulit kusam menjadi bercahaya alami dengan kandungan antioksidannya.

2. Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya memiliki banyak nutrisi seperti vitamin E dan vitamin A yang bagus untuk kulit. Tak hanya itu, lidah buaya juga mengandung steroid yang berfungsi sebagai sifat anti-inflamasi. Gel lidah buaya akan membantu meredakan sensasi gatal ada kulit kering.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)