Jangan Keliru, Begini Tips Atasi Tantrum pada Anak Anda

Sabtu, 18 Desember 2021 - 13:11 WIB
loading...
Jangan Keliru, Begini Tips Atasi Tantrum pada Anak Anda
Tantrum merupakan ekspresi anak-anak yang frustrasi dengan keterbatasan atau kemarahannya karena tidak bisa mendapatkan apa yang diinginkannya. / Foto: ilustrasi/murebest
A A A
JAKARTA - Tantrum merupakan ekspresi anak-anak yang frustrasi dengan keterbatasan atau kemarahannya karena tidak bisa mendapatkan apa yang diinginkannya.

Mungkin anak Anda tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan perasaannya, sehingga memicu fustrasi dengan ledakan atau menghasilkan amarah.

Apabila anak Anda lelah, lapar, merasa sakit atau harus melakukan transisi, tingkat frustrasinya kemungkinan akan lebih rendah, dan kemungkinan besar akan mengamuk.

Baca juga: Selain Rebut Gelar Juara, Anggota Iron Pegasus Sabet Best Player Esports Star Indonesia 2

Guna mengatasi hal tersebut, berikut tips yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Konsisten

Tetapkan rutinitas harian sehingga anak Anda tahu apa yang diharapkan. Termasuk waktu tidur siang dan waktu tidur malam. Kemarahan seorang anak bisa menjadi pendek jika dia tidak memiliki cukup waktu istirahat atau waktu tenang.

2. Rencana ke Depan

Jalankan tugas ketika anak Anda tidak mungkin lapar atau lelah. Jika Anda akan menunggu dalam antrean, bawalah mainan kecil atau makanan ringan untuk menemani anak Anda agar tidak bosan.

3. Biarkan Anak Anda Membuat Pilihan yang Tepat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)