Susu Kambing Formula Miliki Nutrisi Alami untuk Tumbuh Kembang Anak

Sabtu, 18 Desember 2021 - 22:10 WIB
loading...
Susu Kambing Formula Miliki Nutrisi Alami untuk Tumbuh Kembang Anak
Bukan hanya meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, susu kambing ternyata juga memiliki manfaat yang besar untuk pertumbuhan anak. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Susu kambing dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Bukan hanya meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, susu kambing ternyata juga memiliki manfaat yang besar untuk pertumbuhan anak .

Dr. Liz Carpenter, Principal Scientist Dairy Goat Co-operative (DGC), Selandia Baru, mengungkapkan bahwa susu kambing mempunyai semua nutrisi alami yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak .

Beranjak dari situ, DGC pun melakukan inovasi. Setelah 30 tahun konsisten pencarian sumber susu pertumbuhan anak yang secara alami mendekati ASI, DGC akhirnya menemukan susu kambing formula.

Baca juga: Tips Mengasuh Anak yang Orangtuanya Bercerai

"Kami menggunakan susu kambing utuh yang tidak dibuang lemaknya. Faktanya lemak susu berkontribusi sekitar 50% sebagai sumber energi yang anak butuhkan," ungkap Dr. Liz dalam Virtual Grand Launch Karihome, Sabtu (18/12/2021).

"Dengan menggunakan susu kambing utuh, kami dapat memastikan setidaknya 45% kandungan lemak produk kami berasal dari lemak susu alami," lanjut dia.

Hal tersebut yang membedakan dengan susu lain yang lemaknya tidak dipakai dan digantikan seluruhnya dengan minyak nabati.

Menurut Dr. Liz, susu kambing secara alami mengandung protein A2 beta casein yang strukturnya lebih lembut dan mudah dicerna oleh anak-anak. "Kemudahan dicerna ini sangat penting untuk kesehatan organ pencernaan anak-anak yang belum sempurna," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dr. Liz mengutarakan jika susu kambing juga mengandung zat bioaktif alami Nukleotida yang berperan dalam perkembangan sistem imun khususnya pembentukan antibodi pasca-vaksinasi. Inilah yang membedakannya dengan susu lain.

"Berdasarkan hasil uji klinis yang kami lakukan terhadap 300 anak di Adelaide, Australia, anak yang minum susu kambing formula mengalami pertumbuhan berat badan yang normal dan pencernaan yang lebih sehat," jelas Dr. Liz.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)