Film Sepeda Presiden, Representasi Mimpi dan Harapan Anak Indonesia

Senin, 20 Desember 2021 - 21:00 WIB
loading...
Film Sepeda Presiden, Representasi Mimpi dan Harapan Anak Indonesia
Film Sepeda Presiden tak hanya sekadar hiburan. Film garapan Garin Nugroho dan Hestu Saputra ini mempunyai makna menyentuh yang wajib diketahui para penonton. Foto/Melati Pratiwi.
A A A
JAKARTA - Film Sepeda Presiden tak hanya sekadar hiburan. Film garapan Garin Nugroho dan Hestu Saputra ini mempunyai makna menyentuh yang wajib diketahui para penonton.

"Film Sepeda Presiden adalah representasi dari kisah mimpi dan harapan anak-anak Indonesia," kata produse film Sepeda Presiden, Avesina Soebli di XXI Epicentrum pada Senin (20/12/21).

Film ini mengisahkan tentang impian anak-anak Indonesia untuk bisa mempunyai rasa bahagia yang sama dengan anak lainnya. Seperti halnya kemudahan dalam mendapatkan informasi.

Sepeda Presiden sendiri memiliki jalan cerita yang cukup ringan. Dikisahkan pertemuan antara tiga sekawan di Papua yang ingin bertemu dengan Presiden. Suatu ketika, seorang Youtuber terkenal bernama Binar datang ke Papua untuk mencari kebahagiaan.


Pertemuan Binar dan tiga sekawan Papua itu pun lantas melahirkan kekocakan yang diwarnai pertualangan di tengah indahnya alam Papua.

Garin Nugroho memang sengaja membuat film Sepeda Presisen begitu ringan. Pada karyanya terbarunya ini, Garin hanya ingin menghadirkan unsur menyenangkan sebagai perayaan 40 tahun dirinya berkarya di dunia perfilman.

"Saya memang ingin merayakan 40 tahun berkarya dengan kegembiraan, ringan, dan menyenangkan," ujar Garin Nugroho.

Adapun aktris cantik Ariel Tatum diberikan kepercayaan untuk berperan sebagai Binar. Selain Ariel, ada juga penyanyi jebolan Indonesian Idol berdarah asli Papua yakni Joanita Chatari.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)