Jadi Destinasi Favorit Libur Nataru, Bali Diprediksi Dibanjiri Puluhan Ribu Wisatawan

Senin, 20 Desember 2021 - 21:48 WIB
loading...
Jadi Destinasi Favorit Libur Nataru, Bali Diprediksi Dibanjiri Puluhan Ribu Wisatawan
Bali menjadi destinasi wisata favorit masyarakat saat libur Nataru. Menparekraf Sandiaga Uno menyebut Bali diprediksi akan kedatangan puluhan ribu wisatawan. Foto/Instagram Explore Bali.
A A A
JAKARTA - Bali menjadi destinasi wisata favorit masyarakat saat libur Natal dan tahun baru (Nataru). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut Bali diprediksi akan kedatangan puluhan ribu wisatawan lokal saat liburan ini.

“Bali sebagai destinasi favorit bersiap-siap untuk peningkatan kunjungan seiring dengan adanya perayaan Natal dan tahun baru,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing 2021 di Gedung Sapta Pesona, Jakart pada Senin (20/12/2021).

Untuk saat ini, Sandiaga mengungkapkan bahwa sudah sekira 25 ribu wisatawan yang masuk ke Bali melalui jalur darat dan udara.

“Berdasarkan data yang kami dapatkan dari Bali, prediksinya sekitar 30 ribu wisatawan Nusantara datang ke Pulau Dewata per hari mulai minggu ini,” ungkap Sandiaga.

Baca Juga: Sensasi Main Salju di Dalam Negeri Jadi Suguhan Spesial Libur Nataru

Bukan tanpa alasan, Sandiaga menjelaskan ada hal-hal yang membuat Bali dilirik wisatawan. Salah satunya karena destinasi wisatanya yang indah.

“Ini dipicu karena vaksinasi di Bali sudah ada di level tinggi dan protokol kesehatan yang semakin membaik dengan integrasi dan kepatuhan PeduliLindungi yang semakin terpantau,” jelas Sandiaga.

Dengan semakin tingginya wisatawan yang datang ke Bali, Sandiaga pun terus menggalakkan pariwisata yang menerapkan CHSE. Seperti kita ketahui, CHSE program Kemenparekraf terkait penerapan protokol kesehatan untuk industri pariwisata yang meliputi Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

“Dari tahun 2020 sampai 2021 sudah ada sekitar 12 ribu usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (di Indonesia) yang tersertifikasi CHSE, dan ini akan terus kita lakukan di tahun 2022,” tandasnya.

Baca Juga: Indahnya Desa Wae Rebo di NTT, Bikin Sandiaga Uno Kagum
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2305 seconds (10.177#12.26)