Ndarboy Genk Rilis Album Cidro Asmoro, Ceritakan Kisah Cinta yang Merana

Selasa, 21 Desember 2021 - 01:05 WIB
loading...
Ndarboy Genk Rilis Album Cidro Asmoro, Ceritakan Kisah Cinta yang Merana
Ndarboy Genk merilis album kedua berjudul Cidro Asmoro. Album berisi 10 lagu ini hadir secara spesial dengan dirilis secara terbatas bentuk boxset album fisik. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Ndarboy Genk merilis album kedua berjudul Cidro Asmoro. Album berisi 10 lagu ini hadir secara spesial dengan dirilis secara terbatas berbentuk boxset alum fisik.

Pemilik nama asli Helarius Daru Indrajaya ini menulis lirik Cidro Asmoro sejak dua tahun lalu. Album ini pun berdasarkan kisah nyata yang mengangkat perjalanan kisah cinta yang terluka dan merana.

Menariknya, lagu dalam album Cidro Asmoro memiliki kisah yang berkesinambungan. Lagu dalam album tersebut akan dirilis sekali setiap bulan, yang mana lagu-lagu ini diaransemen pop dangdut jawa khas Ndarboy Genk.

“Secara keseluruhan, album ini menceritakan proses perjalanan, pertemuan, percintaan (asmoro), ingkar janji (cidro), sakit hati, ketuhanan, pewayangan, alam dan budaya, lalu pada akhirnya mengikhlaskan," kata Daru saat jumpa pers pada Senin, 20 Desember 2021.


"Alangkah lebih baik mendengarkan secara berurutan dari track 1 sampai 10, maka kamu akan dibawa ke dalam suatu kisah perjalanan yang luar biasa,” sambungnya.

Di sisi lain, album Cidro Asmoro juga menawarkan pengalaman audio visual secara maksimal. Di mana Daru akan merilis video klip berseri pada Januari 2022 hingga Oktober 2022.

“Nanti setiap sebulan sekali akan dirilis satu lagu beserta video klipnya, konsepnya music video series. Beberapa lagu bocorannya ada Dalan Gronjal, Selamat Tinggal Kekasih, dan Koyo Jogja Istimewa. Jujur tiga lagu itu jadi lagu yang paling berkesan dan membekas di album Cidro Asmoro,” jelas Daru.

Melalui album terbarunya ini, Daru ingin lagu dangdut yang menggunakan bahasa Jawa seperti miliknya ini tak lagi dipandang sebelah mata.


"Aku merilis album ini dengan tujuan agar dangdut enak dipandang, tidak dipandang sebelah mata. Ndarboy ingin mempersembahkan yang terbaik, kita ingin produseri ini sendiri tanpa label, kita bisa lebih inti dan bersyukur dari Jogja bisa fenomenal," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)