Cegah Diabetes dengan Aktif Bergerak dan Hindari Konsumsi Gula Berlebih

Senin, 20 Desember 2021 - 18:00 WIB
loading...
Cegah Diabetes dengan Aktif Bergerak dan Hindari Konsumsi Gula Berlebih
Diabetes dapat dicegah dengan cara aktif bergerak dan menghindari konsumsi gula berlebih. Diabetes sendiri bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Foto/AARP.
A A A
JAKARTA - Diabetes dapat dicegah dengan cara aktif bergerak dan menghindari konsumsi gula berlebih. Diabetes sendiri bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat yang bisa berujung pada kematian.

Sementara itu, penderita Diabetes mengalami peningkatan sebesar 6,2% selama pandemi. Di mana pasien diabetes di Indonesia menempati peringkat ketujuh di dunia berdasarkan data International Diabetes Federaton (IDF) dari 10 negara dengan pasien diabetes tertinggi.

Ini juga menandakan bahwa satu dari 25 penduduk Indonesia mengalami diabetes, kasus yang paling banyak adalah diabetes tipe 2 .

Cegah Diabetes dengan Aktif Bergerak dan Hindari Konsumsi Gula Berlebih



“Kebiasaan baru sejak pandemi, adalah kebiasaan malas gerak di mana kita kerja dari rumah atau WFH menjadi salah satu alasan utama, banyak rebahan dan juga nyemil makanan yang tidak sehat menjadi aktivitas sehari-hari," kata dr. Yohan Samudra SpGK, AIFO-K melalui siaran resminya pada Senin (20/12/2021).

lebih lanjut dr Yohan menyarankan mengonsumsi 80% makanan sehat dan 20% makanan yang disuka. Cara ini bisa membantu mengontrol asupan yang masuk, khususnya karbohidrat yaitu kebiasaan makan nasi.

Mengatasi hal ini, Ecohome menghadirkan rice cooker yang terbukti menurunkan 57% kadar gula. Produk ini bisa menjadi solusi gaya hidup sehat dengan tetap aman mengonsumsi karbohidrat tanpa perlu merasa cemas. Teknologi pada Rice Cooker Low Carbo ini cocok untuk penderita diabetes dan mereka yanng sedang diet.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)