The Rain Rasakan Pahit Manis Selama 20 Tahun Berkarya di Industri Musik

Selasa, 21 Desember 2021 - 11:27 WIB
loading...
The Rain Rasakan Pahit Manis Selama 20 Tahun Berkarya di Industri Musik
Grup band The Rain baru-baru ini merayakan perjalanan 20 tahun perjalanan karier mereka di industri musik Tanah Air. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Grup band The Rain baru-baru ini merayakan perjalanan 20 tahun perjalanan karier mereka di industri musik Tanah Air. Sang vokalis, Indra Prasta ingin menyampaikan terima kasihnya utamanya kepada para penggemar The Rain Keepers.

Para penggemar tersebut, menurut Indra, setia menemani perjalanan The Rain selama ini, terlebih adanya pandemi yang membuat mereka vakum manggung selama 2 tahun terakhir.

Sejak awal berdiri, kuartet asal Yogyakarta ini tetap beranggotakan Indra (vokal utama, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal). Setelah merilis lima album studio di bawah naungan major label, The Rain menempuh jalur independen dengan bendera Heavy Rain Records sejak 2013 hingga saat ini.

Baca juga: 5 Film Korea dengan Adegan Ranjang yang Paling Banyak Dikritik

"Banyak hal baik yang kami pelajari selama bernaung di bawah major label. Itu menjadi bekal kami untuk menjalankan band ini secara swadaya," kata Indra ketika ditemui di salah satu kawasan di Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Sebuah hal yang tidak mudah, namun menjadi babak baru yang membuat band ini semakin solid. Makanya terima kasih jadi ungkapan tepat kepada mereka yang menemani 20 perjalanan karier kami," lanjutnya.

Sang pencabik gitar Iwan menyahut bahwa perjalanan karier bandnya bagaikan roller coaster. "Dan hal tersebut membuat para anggota The Rain semakin solid untuk terus berkarya," kata dia.

Selama 20 tahun berkarya, The Rain memiliki banyak pengalaman yang turut mengiringi perjalanannya. Seperti diungkap Indra, The Rain pernah merasakan disaksikan ribuan penonton bahkan belasan penonton. Mereka juga pernah mengalami lagunya kurang direspons dengan baik oeh pasar.

"Selama 20 tahun mengalami jatuh bangun dalam karier, dan kini sudah masuki chapter baru dalam kehidupan keluarga dan karya," lanjut Indra.

Sementara itu, selama hampir 2 tahun pandemi, The Rain tetap produktif merilis karya. Sejak pertengahan 2021, The Rain fokus menggarap album studio terbaru mereka yang rencananya rilis awal 2022.

Baca juga: 5 Obat Penurun Kolesterol Tinggi dan Efek Sampingnya

"Single Terjebak Bersama yang masuk di album tersebut, merupakan lagu yang ditulis khusus untuk momen ulang tahun The Rain kali ini," ucap Aang, penggebuk drum The Rain.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)