Influencer Ini Ketiban Durian Runtuh Berkat Tabungan Tak Terduga

Selasa, 21 Desember 2021 - 11:58 WIB
loading...
Influencer Ini Ketiban Durian Runtuh Berkat Tabungan Tak Terduga
Kisah influencer muda asal Mojokerto di dunia investasi ini ternyata mengubah hidupnya dan keluarganya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Selebgram Ryo Eki Pranata benar-benar tidak pernah menyangka dirinya bakal ketiban durian runtuh. Pemuda 20 tahun yang kerap berbagi pengalaman terkait dunia investasi itu memperoleh pemasukan tak terduga hingga miliaran rupiah karena lupa pernah berinvestasi.

Pada mulanya, influencer asal Mojokerto itu lupa jika pernah membeli kripto. Kala itu, dia iseng membeli coin Shiba Inu, setelah diperkenalkan oleh seorang temannya.

"Aku beli koin namanya Shiba Inu. Iseng saja, aku disaranin temanku. Beli ini nih, bagus kayaknya, ya aku beli. Tapi terus aku lupa," ungkap pria yang akrab disapa Eki itu melalui keterangannya, belum lama ini.

Baca juga: Rafathar Putra Raffi Ahmad dan Pengasuhnya Selamat dari Kecelakaan di Jakarta Selatan

Oleh karena iseng membeli koin tersebut, maka Eki pun tidak pernah mempedulikannya lagi. Namun, begitu ingat, saat mengeceknya nilainya sudah mencapai Rp1 miliar. "Cuma waktu itu lagi maintenance, jadi aku enggak bisa jual. Aku bisa jualnya ketika sudah jadi Rp500 jutaan. Titik balikku di situ," terangnya.

Secara tak terduga memperoleh uang Rp500 juta, Eki tak lantas kalap dan membelanjakan hal-hal yang tidak perlu. Dia lebih memilih menggunakan uang tersebut untuk melakukan scalping. Menurutnya, investasi bisa menjadi tabungan tak terduga, khususnya untuk jangka waktu yang agak panjang.

Sejak Maret 2021, Eki kemudian memutar otak untuk terus mengembangkan uang tersebut. Pria kelahiran Juni 2001 itu, kemudian menjadi seorang swing trader dengan membeli aset kripto lain.

Di luar itu, Eki yang memiliki kemampuan desain, web development dan digital marketing, mencoba untuk mengembangkan bakatnya tersebut. Dia terlibat dalam pembuatan website beberapa koin kripto.

"Awalnya aku lihat ada koin bagus proyeknya, cuma belum ada website-nya atau desainnya jelek. Aku tawarin, aku chat developer-nya," terang pemilik akun Instagram @ekiprnta itu.

Baca juga: 5 Obat Penurun Kolesterol Tinggi dan Efek Sampingnya

Upayanya itu pun tidak sia-sia. Eki kini memiliki banyak pelanggan, sebagian besar dari Dubai, Turki dan Rusia.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1688 seconds (11.252#12.26)