4 Film Korea dengan Budget Termahal, Capai Rp568 Miliar

Rabu, 22 Desember 2021 - 12:40 WIB
loading...
4 Film Korea dengan Budget Termahal, Capai Rp568 Miliar
Film Korea dengan budeget termahal bisa mencapai ratusan miliar. Biaya produksi yang besar disebabkan berbagai faktor. Seperti lokasi syuting, teknologi CGI. Foto/Imdb.
A A A
JAKARTA - Film Korea dengan budeget termahal bisa mencapai ratusan miliar. Biaya produksi yang besar ini disebabkan oleh berbagai faktor. Seperti lokasi syuting, teknologi CGI, hingga jajaran pemain bintang yang memiliki bayaran fantastis.

Film Korea apa saja yang memiliki budget termahal? Merangkum berbagai sumber, Rabu (22/12/2021) berikut ulasan.


1. D-War II: Mysteries of the Dragon

4 Film Korea dengan Budget Termahal, Capai Rp568 Miliar


Film Korea bergenre aksi fantasi yang dirilis pada 2007 ini merupakan besutan sutradara Shin Hyung Rae, dengan dibintangi Jason Behr, Amanda Brooks, Robert Forster, dan Elizabeth Pena. Saat dirilis, film ini disebut sebagai film Korea termahal karena memakan budget hingga USD77 ribu atau Rp1,1 miliar.

2. Okja

4 Film Korea dengan Budget Termahal, Capai Rp568 Miliar


Okja merupakan salah satu film Korea legendaris besutan sutradara terkenal, Bong Joon-Ho. Dirilis pada 2017, film ini diproduksi sebagai proyek kolaborasi Korea Selatan dan Amerika Serikat. Okja menampilkan banyak nama terkenal seperti Ahn Seo-hyun, Byun Hee-bong, Yoon Je-moon, dan Choi Woo-shik hingga.

Aktor Hollywood sepeti Tilda Swinton, Paul Dano, Steven Yeun, Lily Collins, Shirley Henderson, Daniel Henshall, Devon Bostick, Giancarlo Esposito, sampai Jake Gyllenhaal juga membintangi film ini. Hal ini tidak mengherankan jika Okja sampai menelan budget hingga USD50 ribu atau Rp719 juta.


3. Snowpiercer
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)