Arsitektur Arc By Crown Group Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

Selasa, 09 Juni 2020 - 13:51 WIB
loading...
Arsitektur Arc By Crown Group Kembali Raih Penghargaan Bergengsi
Dewan penilai mengenali tembok bata yang terinspirasi oleh bangunan bersejarah yang mencolok di bagian bawah bangunan. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Menara hunian dan hotel ikonik Arc by Crown Group yang ada di Clarence Street, kembali berhasil meraih penghargaan tertinggi HIA (Housing Industry Association).

(Baca juga: Saat Para Barista Membasuh Kerinduan Menyeduh Secangkir Kopi )

Penghargaan untuk kategori Australian Apartment Complex 2020 itu diraih pada acara virtual, di hadapan ribuan stakeholders dan konsumen industri secara online pada hari Jumat minggu lalu.

Housing Industry Association (HIA) merupakan badan resmi industri pembangunan hunian Australia dengan lebih dari 40.000 anggota yang bergerak di industri perumahan. HIA adalah asosiasi puncak industri nasional untuk konstruksi dan bangunan hunian, renovasi dan industri pengembangan di Australia.

Kehormatan tersebut menandai kesuksesan ke-18 kalinya menara setinggi 25 lantai yang menakjubkan dan telah diakui dalam desain utama atau penghargaan konstruksi. Sejak selesai dibangun pada tahun 2018, Arc by Crown Group telah menjadi ikon global dan menambahkan "warna" baru yang menakjubkan di cakrawala Sydney.

Digambarkan sebagai "Mahakarya di Sydney CBD", dewan penilai mengenali tembok bata yang terinspirasi oleh bangunan bersejarah yang mencolok di bagian bawah bangunan. Pandangan kontras nampak elok dengan dua menara modern yang muncul ke cakrawala dan dilengkapi 59 lengkungan baja berwarna putih menjulang tinggi di puncak menara.

(Baca juga: Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 )

Chief Operating Officer Crown Group, Pierre Abrahamse, mengatakan penghargaan itu merupakan sebuah bentuk pengakuan tentang bagaimana sebuah bangunan menjadi pemimpin dalam desain dan pengerjaan. Tetapi juga menambahkan sesuatu yang istimewa pada struktur arsitektur kota.

"Desain oleh Koichi Takada Architects yang dikenal secara internasional telah menambahkan karya arsitektur yang sangat inspirasional ke Sydney serta kawasan gaya hidup baru di jantung kota," katanya.

Selain itu, lanjut Pierre, di pintu masuk ada sebuah hotel mewah yang indah, SKYE Suites Sydney dan area ritel serta kuliner baru bernama Our Skittle Place, menawarkan beragam pilihan kulner, perhiasan mewah dan bar sampanye dan klub serta 148 unit apartemen mewah di atasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)