Makanan Favorit Raja Arab Saudi, 2 Menu Ini Selalu Dikonsumsi Tiap Hari

Rabu, 22 Desember 2021 - 15:13 WIB
loading...
Makanan Favorit Raja Arab Saudi, 2 Menu Ini Selalu Dikonsumsi Tiap Hari
Susu dan kurma merupakan menu wajib yang selalu dikonsumsi Raja Arab Saudi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud masih terlihat bugar di usianya ke-85 tahun. Salah satu resep awet muda ternyata tak lepas dari makanan yang rutin dikonsumsi oleh Raja Arab Saudi ini.

Menjabat sebagai raja kerajaan Arab Saudi pada 2015, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud mempunyai menu makanan favorit.
Sebelum memulai aktivitasnya pada pagi hari, Raja Salman terbiasa mengonsumsi kurma serta segelas susu. Kurma dan segelas susu menjadi menu favorit Raja Salman untuk disantap di manapun dia berada.

Pada 2017 ketika Raja Salman melakukan kunjungan ke Indonesia, dia tidak melewatkan dua menu favoritnya itu. Meskipun makanan tersebut terbilang sederhana, namun kurma serta susu dapat menjadi sumber energi bagi tubuh untuk menjalani aktivitas.


Makanan Favorit Raja Arab Saudi, 2 Menu Ini Selalu Dikonsumsi Tiap Hari

Nasi Kabsah

Di kerajaan Arab Saudi sendiri terdapat beberapa menu yang paling sering disajikan.Menu tersebut antara lain nasi kabsah yang dilengkapi dengan daging kambing dan salad sayuran, serta siraman minyak zaitun sebagai penetral kolesterol. Lalu ada menu musaka yang merupakan olahan kentang atau terung dilengkapi dengan daging kambing.

Selain itu, terdapat juga menu mulukia yaitu olahan sayur okra dengan daging kambing. Kebanyakan menu makanan di Arab Saudi menggunakan daging kambing ditambah dengan bumbu dan rempah yang banyak.

Menurut mantan chef kerajaaan Arab Saudi asal Indonesia, Syahroni, menu makanan seperti nasi kabsah, musaka, dan mulukia dihidangkan pada siang hari. Untuk makan pagi biasanya terdiri dari roti, kurma, susu. Sedangkan pada malam hari disajikan susu unta.

(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)