10 Kuliner Bogor Legendaris yang Wajib Dicoba, Nomor 8 Sering Dijadikan Oleh-oleh

Kamis, 23 Desember 2021 - 11:58 WIB
loading...
A A A
Makanan ini terdiri dari kikil (ada juga kulit, urat sapi) yang dimasak bumbu kuning, kemudian dicampur lontong, tempe goreng dan rempeyek lalu disiram bumbu kacang mirip sate. Yummy!

3. Martabak Encek, Suryakencana (sejak 1975)
Martabak yang baru buka di jam 2 siang ini selalu ramai pembeli yang sudah antre bahkan sebelum si kakek membuka gerobaknya.

Yang istimewa, martabak ini masih menggunakan arang untuk proses memasaknya sehingga citarasa yang dihasilkan beda dengan martabak pada umumnya.

Adapun soal pilihan rasa banyak jenisnya, mulai dari martabak cokelat, kacang dan juga keju. Oh ya, jika niat mencicipi martabak ini, harus rela mengambil nomor dan mengantre terlebih dahulu.



4. Sop Buah Pak Ewok (sejak 80-an)
Kuliner legendaris yang satu ini sekarang memiliki dua cabang, yaitu di samping IPB Botani dan Jalan Haur Jaya. Anda bebas pilih mau melipir ke cabang yang mana karena sama enaknya. Perpaduan aneka buah segar dengan susu akan memanjakan lidah Anda. Sop duriannya paling juara.

5. Lumpia Basah Suryakencana (sejak 1972)
Menyusuri Jalan Suryakencana siap-siap disambut aroma lumpia basah yang tengah dimasak. Aromanya begitu menggoda dan menggugah selera! Lumpia basah khas Gang Aut Bogor ini isinya sederhana; bengkoang, tahu goreng, tauge dan telur.

Tapi urusan rasa, jempolan deh! Harus sabar mengantri ya jika ingin mencicipi lumpia basah ini. Namun jangan khawatir, si bapak bisa membuat hingga 5 porsi sekaligus dalam sekali masak.

6. Soto Kuning Pak Yusuf (sejak 1977)
Ke Bogor pasti ingat dengan soto kuning, ya kan? Nah manjakan lidah Anda dengan cita rasa soto kuning otentik di Soto Kuning Pak Yusuf yang ada di Gang Aut.

Jangan sampai gentar melihat antrean panjang orang-orang yang ingin makan di sini, ya! Maklum, soto kuning disini kuahnya begitu gurih dan lezat dan pilihan dagingnya juga melimpah. Walaupun tampilan luarnya sederhana seperti warung kaki lima, namun rasanya gak perlu ditanya!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)