10 Kuliner Bogor Legendaris yang Wajib Dicoba, Nomor 8 Sering Dijadikan Oleh-oleh

Kamis, 23 Desember 2021 - 11:58 WIB
loading...
10 Kuliner Bogor Legendaris yang Wajib Dicoba, Nomor 8 Sering Dijadikan Oleh-oleh
Kuliner Bogor legendaris yang wajib dicoba, khususnya saat berkunjung ke daerah berjuluk kota hujan ini sebetulnya banyak pilihan. Diantaranya Asinan Asli Bogor di Jalan Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor. Foto/Instagram @akuyanet
A A A
BOGOR - Kuliner Bogor legendaris yang wajib dicoba, khususnya saat berkunjung ke daerah berjuluk kota hujan ini sebetulnya banyak pilihan. Namun hanya beberapa yang dianggap paling fenomenal dan kerap dijadikan oleh-oleh.

Bogor sebagai wilayah yang memiliki panorama alam sudah menjadi destinasi wisata favorit bagi warga ibukota. Selain karena cuaca yang sejuk, juga karena banyak pilihan kuliner.

Sehingga tak jarang, sejumlah tempat wisata kuliner di kota maupun kabupaten Bogor saat akhir pekan dipadati wisatawan. Dari sekian banyak tempat kuliner modern, masih ada beberapa kuliner Bogor legendaris yang mungkin wajib dicoba dan layak dijadikan oleh-oleh.



Berikut daftar 10 kuliner Bogor legendaris yang wajib dicoba sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

1. Soto Bogor Pak Salam (sejak 1980)
Meski hanya berupa tenda pinggir jalan, namun jangan tanya antrean orang-orang yang ingin makan soto kuning khas Bogor yang legendaris ini.

Orang biasanya sudah mulai antre sejak siang hari untuk mencicipi soto Bogor Pak Salam ini. Soal rasa tak perlu diragukan lagi.

Anda bisa memilih sendiri jenis daging yang diinginkan; ada kikil sapi, limpa, paru, usus dan babat. Pelengkapnya pun ada banyak, seperti perkedel kentang yang juara, sate kentang dan sate jengkol.



2. Cungkring Pak Jumat (sejak 1975)
Makanan tradisional khas Bogor yang hampir ‘punah’ ini juga wajib dicicipi lho! Dalam bahasa Sunda, cungkring adalah kikil sapi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)