Nana Mirdad Melawan Kolesterol, Ini 5 Cara Menurunkannya

Kamis, 23 Desember 2021 - 14:37 WIB
loading...
Nana Mirdad Melawan Kolesterol, Ini 5 Cara Menurunkannya
Nana Mirdad melawan kolesterol dengan berbagai cara diantaranya menerapkan pola hidup sehat dan diet sesuai anjuran dokter. Foto/Instagram Nana Mirdad
A A A
JAKARTA - Nana Mirdad melawan kolesterol dengan cara pola hidup sehat. Diantaranya berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat. Selain itu, istri Andrew White itu juga belakangan mulai diet sesuai anjuran dokter.

Kolesterol secara umum sakit karena pola makan yang tidak sehat, salah satunya menyukai hidangan yang mengandung minyak atau lemak jenuh menjadi salah satu faktor meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Perlu kita ketahui kolesterol itu terbagi menjadi dua yaitu kolesterol baik atau yang biasa disebut sebagai High Density Lipoprotein (HDL) dan kolesterol jahat alias si Low Density Lipoprotein (LDL).

Banyak orang yang berusaha untuk menurunkan kolesterol, salah satunya artis Nana Mirdad. Wanita yang dikenal memiliki gaya hidup sehat, rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat, bahkan sering memasaknya sendiri.



Sayangnya, kebiasaan hidup sehat Nana Mirdad itu ternyata tidak melindungi dari ancaman bahaya kolesterol. Nana mengaku beberapa waktu belakangan ini mengalami gangguan pusing dan sakit, kemudian saat dilakukan pemeriksaan ternyata menderita kolesterol tinggi.

"Tadi cek kolesterol karena kepala sakit-sakit and badan nggak enak semua. Ternyata bener kolesterolku tinggi banget. Pantesan. Langsung stres nih huhu," ungkap Nana Mirdad di Instagram Storynya beberapa waktu yang lalu.

Dari unggahannya itu, banyak warganet yang menanyakan penyebab dan cara mengatasinya.

"Banyak juga yang nanya kok aku hidup sehat kolesterol bisa tinggi? Nah, sejak liburan natal kemarin aku masih belum bisa move on dari unhealthy eating habit heheh.

"Tapi kapok deh nih, kena juga nggak enaknya. Mau diperbaiki lagi mulai sekarang," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)