Tetap Sehat saat Natal, Hindari Makanan dengan Kolesterol Tinggi Berikut Ini

Kamis, 23 Desember 2021 - 18:44 WIB
loading...
Tetap Sehat saat Natal, Hindari Makanan dengan Kolesterol Tinggi Berikut Ini
Sebuah penelitian di Denmark menunjukkan bahwa tepat setelah libur Natal, kadar kolesterol masyarakat meningkat sebanyak 20% dari sebelumnya. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Berkumpul bersama keluarga dan kerabat terdekat merupakan salah satu kegiatan yang kerap dilakukan saat merayakan Natal .

Dalam momen ini, pastinya berbagai hidangan lezat disajikan untuk dinikmati bersama, misalnya gulai, steik hingga makanan-makanan manis seperti kue dan biskuit.

Akan tetapi, dari berbagai hidangan Natal ini seringkali dijumpai makanan yang mengandung kolesterol tinggi .

Baca juga: Rieka Roslan Poles Penyanyi Cilik Mirip Andien

Sebuah penelitian di Denmark menunjukkan bahwa tepat setelah libur Natal, kadar kolesterol masyarakat meningkat sebanyak 20% dari sebelumnya. Penyebab utamanya adalah pola makanan yang tidak sehat kala merayakan Natal.

Dengan mengontrol makanan dan menghindari mengonsumsi makanan tinggi kolesterol adalah kunci untuk jaga kadar kolesterol tetap normal.

Kendati demikian, Anda tetap merayakan Natal dengan penuh gembira tanpa harus takut kolesterol naik. Caranya dengan menghindari makanan khas Natal yang mengandung kolesterol tinggi di bawah ini.

1. Daging merah dan daging olahan

Steak, beef roast, iga dan daging giling dapat meningkatkan kolesterol dikarenakan mengandung lemak jenuh yang tinggi. Tidak hanya itu, daging merah olahan seperti sosis dan bacon dapat memberi efek yang lebih buruk pada jantung dikarenakan kadar natrium yang tinggi.

2. Makanan yang digoreng
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3231 seconds (0.1#10.140)