Penyanyi Luar Negeri yang Dilarang Tampil di Indonesia

Jum'at, 24 Desember 2021 - 13:03 WIB
loading...
Penyanyi Luar Negeri yang Dilarang Tampil di Indonesia
Ada satu penyanyi luar negeri yang pernah dilarang tampil di Indonesia lantaran dikenal kontroversial di industri musik secara keseluruhan. / Foto: Kultura
A A A
JAKARTA - Penyanyi luar negeri tak jarang dicekal untuk tampil di sebuah negara karena beragam faktor. Salah satunya, sang penyanyi dinilai terlalu vulgar ketika beraksi di panggung.

Bahkan, ada satu penyanyi luar negeri yang pernah dilarang tampil di Indonesia lantaran dikenal kontroversial di industri musik secara keseluruhan.

Penyanyi tersebut adalah Stefani Joanne Angelina Germanotta alias Lady Gaga . Musisi kelahiran New York, Amerika Serikat itu sempat berencana datang ke Indonesia pada 2012 dalam rangka tur dunia album Born This Way.

Baca juga: Viral! Terobos Banjir, Sebuah Mobil Bikin Tukang Sayur Terguling: Tanggung Jawab Woi

Diagendakan tampil pada Juni 2012 di Jakarta, akhirnya Gaga terpaksa harus melewatkannya. Pasalnya terdapat protes dari sejumlah organisasi masyarakat yang menilai musik serta cara berpakaian Gaga di atas panggung berpotensi merusak moral bangsa.

Padahal tiket konsernya sudah ludes terjual. Pencekalan itu tentunya membuat para fans geger. Akhirnya, mau tak mau para penggemar yang menyebut diri mereka Baby Monster itu harus rela pergi ke negara-negara tetangga seperti Singapura, Selandia Baru, dan Australia demi menonton pertunjukan Gaga.

Meski sempat dilarang tampil di Indonesia, Lady Gaga terbukti tetap berhasil menjadi salah satu penyanyi luar negeri yang laris di dalam negeri.

Bahkan, berkat penampilannya di film A Star is Born, lagunya yang berjudul Shallow menjadi salah satu lagu yang sering diputar di berbagai ruang publik dan dinyanyikan musisi-musisi lokal.

Sebagai penyanyi luar negeri yang nyentrik, Lady Gaga debut secara resmi dengan album bertajuk The Fame pada 2008, dan telah merilis enam album hingga kini.

Baca juga: Viral Video Ibu Ciumi Anaknya di atas Gerobak, Gambaran Bahagia Itu Sederhana

Berkat karya-karyanya yang bersuara "jujur", Gaga sukses menyabet 12 Grammy Awards, 16 Guinness World Records, dan juga satu Oscars sepanjang kariernya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)