Nikah di Hari Ultah, Roro Fitria Beberkan Konsep Resepsi Pernikahannya

Sabtu, 25 Desember 2021 - 08:24 WIB
loading...
Nikah di Hari Ultah, Roro Fitria Beberkan Konsep Resepsi Pernikahannya
Aktris Roro Fitria membeberkan konsep resepsi pernikahan yang akan dihelat tepat di hari ulang tahunnya, 29 Desember 2021.
A A A
JAKARTA - Aktris Roro Fitria sebentar lagi akan melepas masa lajangnya. Wanita 31 ini pun membeberkan konsep resepsi pernikahan yang akan dihelat 29 Desember 2021 tersebut.

Roro mengaku, konsep pernikahannya bakal mengusung dua adat yaitu Jawa Keraton dan Betawi. Perpaduan dua adat tersebut langsung dipilih calon suaminya, Andre Irawan.

"Kami mengusung dua budaya jadi akan ada Jawa Keraton yang mengusung Mas Andre dan adat Betawi juga," ungkap Roro di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jum'at, 24 Desember 2021.

Baca juga: 5 Manfaat Kesehatan dari Minyak Kayu Putih, Nomor 4 Jarang Diketahui

Bukan hanya itu, Roro juga membeberkan rangkaian acara pernikahannya. Kabarnya, acara pernikahan Roro dan Andre bakal dihelat di Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Rencananya, kedua mempelai akan disambut dengan kemeriahan budaya palang pintu dari adat Betawi. Selain itu, untuk penyambutan kedua mempelai juga akan diadakan parade mobil pengantin.

"Jadi untuk akadnya akan dibuka dengan prosesi palang pintu dengan membawa seserahan, setelah itu akan ada parade mobil pengantin masuk," ucapnya.

Usut punya usut, acara resepsi pernikahan tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Roro. Pada rangkaian resepsinya, juga akan diadakan pemotongan tumpeng sebagai peringatan hari lahir sang aktris.

"Setelah itu ditutup dengan tarian selamat datang dari adat Betawi kalau enggak salah tari ronggeng atau apa gitu. Ada juga pemotongan tumpeng ulang tahun ada roti buaya juga," kata dia.

Sebagaimana diketahui, Roro Fitria sempat batal menikah dengan seorang Perwira TNI. Aktris 31 tahun itu pun mantap menjalani ta'aruf selama enam bulan dengan calon suaminya.

Baca juga: Tolak Uji Materi UU Hak Cipta, Rhoma Irama Sebut Keserakahan Kembali Muncul

Pada acara pengajian menjelang pernikahannya, Roro juga tak kuasa menahan air mata. Dia pun menangis saat menjalani prosesi membasuh kaki kedua perwakilan keluarganya. Terlebih, Roro bakal menjalani pernikahan tanpa kedua orang tuanya yang telah lama meninggal dunia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2613 seconds (0.1#10.140)