Inovasi Terbaru di Dunia Kecantikan Terus Berkembang

Sabtu, 25 Desember 2021 - 04:00 WIB
loading...
Inovasi Terbaru di Dunia Kecantikan Terus Berkembang
Inovasi terbaru di dunia kecantikan terus berkembang. Saat ini masyarakat lebih menyukai perawatan kecantikan dengan metode stem cell yang membuat awet muda. Foto/Forbes.
A A A
JAKARTA - Inovasi terbaru di dunia kecantikan terus berkembang. Saat ini masyarakat Indonesia, khususnya para perempuan lebih menyukai perawatan kecantikan dengan metode stem cell, pengencangan kulit yang bisa membuat awet muda .

Sementara itu, stem cell, embryonic cell dan laser erbium akan menjadi tren kecantikan 2022 yang bisa memberikan tampilan lebih awet muda. Seperti halnya perawatan kecantikan yang dikembangkan oleh dokter dr. Ayu Widyaningrum selaku founder Widya Aesthetic Clinic.

“Saya ingin mengurangi efek dari penggunaan botox dan benang sehingga kualitas kulitnya lebih bagus dari segi pigmentasinya, kelembaban dan kekencangannya. Untuk itu, kedepannya lebih mengembangkan teknologi stem cell, embryonic cell dan laser erbium,” jelas dr. Ayu melalui keterangan resminya, Sabtu (25/12/2021).

Menurut dr. Ayu, perawatan tersebut berhubungan dengan antiaging yang sangat luar biasa untuk regenerasi sel. Namun, ia mengakui bahwa teknologi untuk antiaging itu saat ini harganya masih cukup mahal.


"Embryonic cell ini diambil dari plasenta atau stem cell murni. Memang harganya masih mahal, berkisar di atas Rp10 juta. Tapi dengan teknologi, kami akan terus membuatnya lebih sempurna dan harga lebih terjangkau," kata dr. Ayu.

Lebih lanjut, dr. Ayu berpesan kepada masyarakat agar melakukan perawatan kecantikan sesuai kebutuhan dan sesuai dengan kondisi kulit.

"Jangan sampai ingin treatment murah, namun dilakukan di klinik yang tidak terdaftar. Jadi, masyarakat harus tahu bagaimana standarisasi klinik pratama yang harusnya ada dalam dermatologi estetik. Jadi, syarat suatu klinik harus memiliki izin klinik pratama bukan dari salon atau pariwisata,” ungkap dr. Ayu.

Di sisi lain, atas prestasinya di dunia kecantikan, dr. Ayu meraih Obsession Awards 2021 dalam kategori Best Professionals yang digelar di The Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta pada Jumat 17 Desember 2021.

Inovasi Terbaru di Dunia Kecantikan Terus Berkembang



"Nggak menyangka, karena kali ini saya sejajar dengan orang-orang yang luar biasa saat menerima penghargaan. Ini luar biasa buat saya. Award ini merupakan semangat dan tanggung jawab baru, dimana saya harus berkarya dan terus meningkatkan kualitas dan memperbaharui inovasi dalam dunia dermatologi estetik," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2441 seconds (0.1#10.140)