Keluarga Miliki Riwayat Kolesterol, Begini Cara Raffi Ahmad Menghindarinya

Sabtu, 25 Desember 2021 - 17:31 WIB
loading...
Keluarga Miliki Riwayat Kolesterol, Begini Cara Raffi Ahmad Menghindarinya
Dalam menjaga hidup sehat, suami Nagita Slavina itu membatasi diri dalam mengonsumsi daging. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Cara Raffi Ahmad menghindari kolesterol diawali dengan menjaga hidup sehat. Suami Nagita Slavina itu pun membatasi menjaga dalam mengonsumsi daging.

Raffi sendiri pernah mengaku takut terhadap sakit kolesterol . Dia merasakan hal tersebut pasca sembuh dari Covid-19, beberapa waktu yang lalu. Kala itu, dia teringat almarhum ayahnya.

"Gue hitung ya Allah sudah hampir 15 tahun bokap meninggal. Terus gue lagi sama Rafathar, gue lihatin, ya Allah ini anak Agustus ini mau 6 tahun," ujar Raffi dalam YouTube Ivan Gunawan dikutip pada Sabtu (25/12/2021).

Baca juga: Meriahkan Natal, Ini Rekomendasi Film Seru di Vision+, Ada Four Christmases hingga Escape From Mogadishu

Tersadar bahwa sang Ayah meninggal ketika usianya masih 16 tahun, Raffi pun tergerak untuk menjaga kesehatan. Mengingat keluarganya miliki riwayat penyakit kolesterol dan jantung.

"Makanya gue langsung bilang sama Gigi, 'Sayang, aku enggak mau makan daging lagi deh. Sehari sekali aja, itu juga enggak usah banyak-banyak," jelasnya.

Lantas, bagaimana sih cara menurunkan kolesterol dengan aman? Berikut sejumlah cara yang bisa dilakukan yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Olahraga dan Diet

Salah satu langkah awal yang dapat membantu Anda menjaga kolesterol tetap terkendali adalah olahraga dan diet. Jika ingin menjaga kondisi kesehatan, tanyakan kepada dokter Anda apakah yoga tepat untuk Anda.

Penting juga untuk bekerja sama dengan instruktur yoga berpengalaman untuk mengurangi kemungkinan Anda melakukan pose yang salah dan cedera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)