4 Penyebab Kolesterol Tinggi Selain Makanan, Nomor 2 dan 3 Saling Berkaitan

Minggu, 26 Desember 2021 - 14:04 WIB
loading...
4 Penyebab Kolesterol Tinggi Selain Makanan, Nomor 2 dan 3 Saling Berkaitan
Penyebab kolesterol tinggi sejatinya bukan hanya berasal dari makanan, tetapi juga beberapa hal lain yang sering kali tidak diperhatikan. Foto Ilustrasi/Getty Images
A A A
JAKARTA - Penyebab kolesterol tinggi selain makanan ada beberapa hal. Di antaranya empat faktor yang akan dijabarkan berikut ini.

Penyebab kolesterol tinggi sejatinya bukan hanya berasal dari makanan, tetapi juga beberapa hal lain yang sering kali tidak diperhatikan oleh masyarakat.



Berikut empat penyebab kolesterol tinggi selain makanan yang patut diwaspadai, yang dirangkum dari laman Hello Sehat pada Minggu (26/12/2021).

1. Usia

Penyebab kolesterol tinggi selain makanan yang pertama adalah usia. Semakin bertambah usia, maka semakin besar kemungkinan kadar kolesterol Anda naik.

Hal ini tentu dipengaruhi oleh perubahan fungsi dan metabolisme tubuh yang semakin menurun seiring berjalannya waktu. Namun, usia tua tak otomatis berarti kolesterol tinggi. Ada beberapa faktor lain yang ikut memengaruhi.

2. Malas Gerak

Penyebab kolesterol tinggi selain makanan yang selanjutnya adalah malas gerak. Seperti disebutkan di atas, usia tua tak otomatis berarti Anda pasti berkolesterol tinggi. Namun, jika masa muda dihabiskan dengan pergerakan tubuh yang minim, maka risiko itu tentu akan membengkak.

Malas gerak biasanya dikaitkan dengan pola makan yang tidak sehat dan juga keengganan berolahraga. Dua hal yang menentukan kesehatan tubuh secara umum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)