Disembunyikan 2 Tahun, Kriss Hatta Pilih Terbuka soal Pindah Agamanya: Satu Indonesia Harus Tahu

Minggu, 26 Desember 2021 - 14:35 WIB
loading...
Disembunyikan 2 Tahun, Kriss Hatta Pilih Terbuka soal Pindah Agamanya: Satu Indonesia Harus Tahu
Kris Hatta menghebohkan publik setelah mengungkapkan kalau dirinya kembali memeluk agama Kristen, keyakinan yang sempat ditinggalkannya pada 2015. Foto/Instagram Kriss Hatta
A A A
JAKARTA - Kris Hatta menghebohkan publik setelah mengungkapkan kalau dirinya pindah agama dengan kembali memeluk Kristen, keyakinan yang sempat ditinggalkannya pada 2015.

Seperti diketahui, sebelumnya Kriss memutuskan untuk menjadi mualaf saat ingin menikahi Hilda Vitria . Namun, hal itu juga sempat menjadi polemik lantaran Hilda tidak mengakui pernikahan mereka.



Terbaru, Kriss Hatta membuat sebuah pengakuan mengejutkan di mana ia menyebut sudah kembali beragama Kristen sejak 2019. Namun, pesinetron yang belakangan identik dengan peran ustadz itu baru berani mengungkapkannya sekarang.

"Banyak pertimbangan. Kayak dulu kalau gue bilang balik ke Nasrani, karier gue gimana? Ada kemunduran nggak sih? Tapi, lama-lama setelah diyakini bahwa itu baik-baik saja, ya sudah. Sudah waktunya aku blow up," ungkap Kriss yang didampingi sang ibunda kepada awak media, kemarin (25/12/2021).

Kriss Hatta sadar betul bahwa tindakannya yang dua kali berpindah agama adalah sesuatu hal yang sangat berisiko. Ia pun siap dihujat masyarakat, terutama netizen, terkait keputusannya itu.

"Udah siap dihujat netizen. Ya gimana lagi, konsekuensinya seperti itu. Pasti dicengin mempermainkan agama, agama buat mainanlah,” ucapnya.



Kini aktor yang sempat dipenjara itu juga sudah mulai terbuka di media sosial terkait keputusannya yang mengundang kontroversi tersebut.

"Hari ini aku sudah mulai terbuka di sosmed, mulai terbuka juga ke teman-teman. Nah, dengan ini semua aku berharap bahwa satu Indonesia harusnya tahu kalau aku sudah kembali (memeluk agama Kristen),” kata Kriss.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)