IU Gelontorkan Rp2,3 Miliar untuk Bantu Penderita Kanker dan Keluarga Miskin

Minggu, 26 Desember 2021 - 16:16 WIB
loading...
IU Gelontorkan Rp2,3 Miliar untuk Bantu Penderita Kanker dan Keluarga Miskin
Penyanyi Korea IU begitu populer hingga dirinya masuk ke dalam jajaran idol K-Pop terkaya. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - Penyanyi Korea IU begitu populer hingga dirinya masuk ke dalam jajaran idol K-Pop terkaya. Di balik pencapaiannya sekarang, pemilik nama asli Lee Ji Eun itu ternyata juga memiliki hati mulia.

Satu hari sebelum Natal, tepatnya 24 Desember 2021, IU memberikan donasi dengan nilai cukup fantastis, yakni 200 juta won atau Rp2,3 miliar. Hal ini telah dikonfirmasi oleh agensi IU, EDAM Entertaiment.



"IU menyumbangkan masing-masing 100 juta won untuk pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah," ujar pihak agensi yang menaungi IU, dikutip dari Soompi pada Minggu (26/12/2021).

Donasi pelantun lagu Celebrity ini diberikan kepada ChildFun Korea. Sebagian dari donasi bakal digunakan keluarga berpenghasilan rendah guna menutupi tagihan dan membeli pakaian hangat untuk musim dingin.

Selain itu, donasi ini juga diperuntukkan bagi beasiswa anak-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka. Tak sampai di situ, ada sebagian uang donasi yang diberikan kepada Rumah Sakit ASAN Seoul untuk membayar pengobatan dan operasi wanita serta anak-anak penderita kanker.

“Ini adalah saat yang sulit ketika semua orang merasa lelah, tetapi saya ingin berbagi perasaan hangat dan membantu mereka yang membutuhkannya," ujar IU.



IU berharap semua orang dapat menghabiskan musim dingin yang hangat tanpa kecuali.

Diketahui, penyanyi cantik ini memang secara rutin kerap memberikan sumbangan, terutama untuk mendukung orang-orang dengan kesulitan ekonomi. Pada momen perayaan 13 tahun berkarier beberapa waktu lalu, IU juga sempat bekerja sama dengan berbagai brand untuk berdonasi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)