Lesti Kejora Melahirkan Bayi Prematur, Ketahui Risiko dan Tindakan Medisnya

Senin, 27 Desember 2021 - 13:29 WIB
loading...
Lesti Kejora Melahirkan Bayi Prematur, Ketahui Risiko dan Tindakan Medisnya
Rizky Billar dan Lesti Kejora saat menjelaskan alasan harus melahirkan bayinya secara prematur dengan jalan caesar. Foto/YouTube Leslar Entertainment
A A A
JAKARTA - Anak pertama Lesti Kejora dan Rizky Billar lahir di RSIA Bunda, Jakarta, pada Minggu (26/12/2021). Bayi tersebut diketahui prematur karena memiliki bobot hanya 2,2 kilogram.

Lesti sendiri melahirkan anak pertamanya pada usia kandungan 34 minggu. Normalnya bayi lahir di usia kandungan 38 minggu ke atas dengan syarat berat badan cukup lahir dan kondisi ibu dan bayi sehat.

Pilihan untuk segera melahirkan dipilih mengingat kondisi Lesti yang semakin 'drop'. Tim dokter pun memilih tindakan operasi Cito Caesar untuk melahirkan bayi yang dikandung istri Rizky Billar tersebut.

Sampai saat ini belum diketahui pasti bagaimana kondisi Lesti dan bayinya. Belum ada unggahan apa-apa terkait kelahiran bayi Lesti dan Billar tersebut.



Namun, jika Anda mengalami kondisi persalinan serupa dengan Lesti, ada beberapa tindakan medis yang harus dilakukan segera untuk meminimalisir risiko perburukan pada bayi yang lahir dengan berat badan rendah.

Dikutip dari laman Ciputra Hospital, ada perawatan khusus untuk bayi berat badan lahir rendah. Tapi, itu akan sangat tergantung pada gejala, usia kandungan, kondisi kesehatan si bayi, dan tingkat keparahan yang dialami si bayi.

Maka, seperti apa perawatan yang harus dijalani bayi prematur?

1. Perawatan di unit perawatan intensif neonatal (NICU)

2. Tempat tidur yang dilengkapi dengan pengatur suhu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)