Bams eks Samsons dan Desiree Tarigan Dukung UMKM Bali Lewat Rilis Lagu Sabda Semesta

Senin, 27 Desember 2021 - 15:29 WIB
loading...
Bams eks Samsons dan Desiree Tarigan Dukung UMKM Bali Lewat Rilis Lagu Sabda Semesta
Bams eks Samsons dan Desiree Tarigan dukung UMKM Bali lewat rilis lagu Sabda Semesta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi Bambang Reguna Bukit atau yang akrab disapa Bams eks Samsons menggandeng ibunya, Desiree Tarigan untuk merilis sebuah karya lagu Sabda Semesta. Menariknya, single lagu ini terinspirasi dari fenomena sosial akibat adanya pandemi Covid-19 yang tentu berdampak besar pada hampir sebagian besar pelaku UMKM, khususnya di Bali.

"Lagu ini sebenarnya kita sebagai manusia menyesal tentang apa yang terjadi. Kita enggak bisa pungkiri apa yang terjadi di dunia sekarang itu adalah salah kita sebagai manusia," kata Bams saat ditemui SINDOnews.com dalam perilisan single Sabda Semesta- Harapan Version di Kitchen by Dough Darlings, Ciniru, Jakarta Selatan, kemarin.

Ditengah berbagai kasus perceraian yang sedang menimpa mereka berdua baik Bams dengan istri Mikhavita Wijaya maupun Desiree dengan suami pengacara Hotma Sitompul ini keduanya ini masih berusaha memberikan semangat dan kebahagiaan kepada banyak orang.

Melalui perilisan lagu ini, duet anak dan ibu Bams dan Desiree ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan dan alam di sekitarnya. Vokalis kelahiran Ottawa Kanada, 16 Juni 1983 ini yakin bahwa video musik dan lirik di lagu "Sabda Semesta" akan sangat mengena dalam hati pendengarnya.



"Menurut saya semuanya bisa related sama lagu ini bukan cuma kami berdua saja, tak bisa dimungkiri di pandemi ini semua orang menghadapi pergumulannya masing-masing, besar kecilnya beda-beda, tapi pasti ada pergumulan dalam hidupnya," ungkap mantan vokalis band Samsons ini.

Ada hal menarik dibalik proses terciptanya single ini dimana sebelum proses rekaman dimulai, Desiree Tarigan mengaku, dia sempat mengalami sakit asam lambung lantaran tingkat kesulitan atau level dari lagunya terbilang berat untuk dinyanyikan orang awam sepertinya.

"To be honest ketika dengerin lagu ini Mami langsung, 'mana bisa Mami nyanyi seperti ini?' Tapi Bams bilang, 'pasti Mama bisa!'". Pas di dapur rekaman mana ada vocal director, jadi tambah stres saya. Jadi asam lambung langsung (naik)," kata Desiree seraya tertawa.

Namun, semangat dan kepercayaan besar yang diberikan oleh Bams pun membuat Desiree Tarigan yakin bisa menyanyikan lagu tersebut dengan baik.

Apalagi, lagu ini diciptakan sebagai bagian dari proyek amal untuk membantu UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 di Bali.

"Tapi ternyata seiring berjalannya waktu saya dikasih kemudahan dan akhirnya cuma dengan waktu dua jam selesai rekaman," kata Desiree.

Lagu "Sabda Semesta" sendiri sengaja dibuat dalam dua versi berbeda, yakni versi slow dan up beat.

Lagu ciptaan Bams ini menjadi bagian dari project Nafas Nyawa Harapan yang digalang juga Mamitoko menggalang donasi bersama BenihBaik.com untuk disalurkan kepada UMKM di Bali yang terdampak pandemi Covid-19 di pulau Dewata.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)