Setelah Diuji, Herbal Fit-O Diklaim Mampu Cegah Coronavirus

Selasa, 09 Juni 2020 - 19:14 WIB
loading...
Setelah Diuji, Herbal Fit-O Diklaim Mampu Cegah Coronavirus
Ramuan herbal asli Malang, Fit-O diklaim mampu mencegah coronavirus serta meningkatkan kekebalan tubuh. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Selama terjadinya pandemi Covid-19, para ahli di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, terus melakukan penelitian dan pengembangan vaksin guna menghentikan penyebaran virus corona baru ini. Untuk saat ini, sejumlah peneliti di Indonesia mengklaim telah menemukan obat pencegah Covid-19.

Belum lama ini, beberapa peneliti asal Malang, yang dipimpin profesor di bidang mikrobiotika, menemui Wali Kota Malang, Sutiaji. Mereka menginformasikan sebuah produk yang diberi nama Fit-O yang telah diuji coba sejak Maret lalu kepada sejumlah pasien Covid-19, dan hasilnya menunjukkan ke arah positif buat pasien.

Product Manager Fit-O, Zakaria mengungkapkan, Fit-O merupakan produk hasil ramuan herbal asli Malang yang mengandung probiotik dan beberapa jenis vitamin. Fit-O, menurutnya, sangat efektif meningkatkan kekebalan tubuh secara umum dan membantu sistem imun untuk mengatasi coronavirus yang masuk ke dalam tubuh.

"Teknologi probiotik ini telah dikembangkan juga oleh beberapa negara dan telah digunakan sebagai salah satu upaya menghambat laju penyebaran Corona di dunia," kata Zakaria dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/6).

Sementara itu, Sutiaji merespons positif pemaparan dari tim peneliti. "Saya sangat apresiasi peneliti-peneliti Indonesia yang berupaya menemukan anti virus Covid-19 ini," ungkapnya.

"Dalam beberapa bulan ini saya telah membaca banyak berita yang menjelaskan bahwa banyak peneliti Indonesia berhasil menemukan formula penangkal Covid-19. Mulai dari bentuk serbuk yang ditemukan profesor dari Sumsel hingga baru-baru ini penemuan yang berasal dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan)," tutur Sutiaji.

Lebih jauh, Sutiaji mengutarakan bahwa sebagai orang Indonesia, kita harus bangga terhadap produk-produk yang telah dikembangkan peneliti-peneliti Tanah Air. "Kita yakin, peneliti-peneliti Indonesia tidak kalah dari asing. Saya pasti akan support produk ini, apalagi ini asli Malang. Kalau berhasil dan bisa dipasarkan ke seluruh dunia, tentu akan membuat warga Malang ikut bangga juga," kata dia.

Zakaria pun menambahkan jika BPOM baru-baru ini juga telah merilis buku saku penggunaan suplemen kesehatan berbasis probiotik untuk memelihara daya tahan tubuh dalam menghadapi Covid-19. Masyarakat tidak perlu lagi khawatir dengan produk-produk herbal asli Indonesia yang aman dikonsumsi. Pihaknya pun optimistis herbal Fit-O bisa menjadi solusi dalam menghadapai pandemi Covid-19.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)