Usung Dangdut Akulturasi, Dream Se7en Bertekad Taklukkan Dunia

Selasa, 28 Desember 2021 - 23:54 WIB
loading...
Usung Dangdut Akulturasi, Dream Se7en Bertekad Taklukkan Dunia
Girl group Dream Se7en siap memberikan kejutan dengan menghadirkan warna musik berbeda. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Girl group Dream Se7en siap memberikan kejutan dengan menghadirkan warna musik berbeda. Ketujuh anggotanya bakal menyuguhkan warna musik dangdut akulturasi berpadu dengan koreografi tradisional.

"Jadi kita bawakan musik yang kita sebut dangdut akulturasi. Benang merahnya dangdut , tapi ada unsur musik kekinian seperti EDM, rap, bahkan sinden yang dipadukan dengan budaya tradisional," terang Executive Produser Foryoo Entertainment, Adrian Zakhary saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Melalui proyeknya ini, Adrian memiliki misi untuk membawa dangdut ke pentas dunia. Harapannya masyarakat di luar negeri lebih banyak menikmati musik dangdut dari Indonesia.

Baca juga: Tampil Manis dengan Lagu The Beatles, Alvin Jonathan Dapat Yes dari Semua Juri X Factor Indonesia

"Artinya, kalau kita lihat Indonesia dari riset musik, berarti kita punya chance untuk masuk ke dunia. Kenapa dangdut enggak kita offering. Kita ingin yang menikmati (dangdut) juga orang-orang luar negeri sana," tuturnya.

Dalam memenuhi proyek idealisnya ini, Adrian pun merekrut tujuh remaja wanita yang mempunyai potensi menjadi idola lewat Dream Se7en.

Setelah berburu member Dream Se7en secara online, akhirnya Adrian mendapatkan 7 dara cantik dari sejumlah wilayah di Indonesia.

Ketujuh anggota Dream Se7en yang berhasil direkrut antara lain Putri (18 tahun) dari Balikpapan, Nabila (15) asal Samarinda, Kaila (17/Bandung), Raisha (16/Tasikmalaya), Truly (19/Ambon), Keiko (21/Pemalang), dan Bunga (17/Bandung).

Baca juga: Beli Rumah Rp3 Miliar buat Gala Sky, Medina Zein Bakal Dibantu Doddy Sudrajat

Mereka semua digembleng secara penuh dengan menjalani masa training 3 bulan di Jakarta. Setelah cukup matang, ketujuh anggota Dream Se7en diperkenalkan bersamaan dengan single perdana Makan Tuh Cinta.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)