5 Makanan Penyebab Radang Tenggorokan, Nomor 4 Banyak Digemari Anak-Anak

Rabu, 29 Desember 2021 - 09:44 WIB
loading...
5 Makanan Penyebab Radang Tenggorokan, Nomor 4 Banyak Digemari Anak-Anak
Terdapat beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan risiko radang tenggorokan. / Foto: ilustrasi/houstonent
A A A
JAKARTA - Penyebab radang tenggorokan ada beberapa faktor. Menurut laman Mayo Clinic, bisa karena infeksi virus, infeksi bakteri, hingga masalah kesehatan lainnya.

Radang tenggorokan merupakan masalah yang sering dialami banyak orang. Rasa tidak enak di tenggorokan, disertai nyeri dan gatal, menjadi gejala yang biasanya muncul.

Anda perlu tahu juga bahwa radang tenggorokan bisa disebabkan juga karena makanan . Ya, ada beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan risiko radang tenggorokan.

Baca juga: Menkes Terapkan 3 Saran WHO dalam Menghadapi Omicron

Hal itu terjadi karena makanan atau minuman yang Anda konsumsi mengiritasi area tenggorokan. Lantas, makanan apa saja yang sebabkan radang tenggorokan?

1. Makanan Pedas

Mayo Clinic menerangkan bahwa makanan pedas terkait erat dengan iritasi tenggorokan yang pada akhirnya menyebabkan radang tenggorokan. Untuk itu, sangat disarankan agar tidak terlalu sering atau makan terlalu pedas demi kesehatan tenggorokan.

2. Minum Alkohol

Alkohol juga dikaitkan dengan proses iritasi tenggorokan. Ini juga efek dari sensasi panas yang keluar dari alkohol saat melewati tenggorokan. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol bisa mengiritasi tenggorokan dan meningkatkan risiko radang tenggorokan.

3. Makanan Tinggi Lemak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)