Dobrak Stigma, Lagu Tame Impala Divisualisasikan dalam Bentuk Sepatu

Rabu, 29 Desember 2021 - 10:31 WIB
loading...
Dobrak Stigma, Lagu Tame Impala Divisualisasikan dalam Bentuk Sepatu
Compass memadukan energi, suara, dan jiwa dari lagu-lagu Tame Impala menjadi sebuah manifestasi musik yang bisa dinikmati para pecinta musik maupun fashion. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sukses membawa nama industri kreatif Indonesia ke panggung Internasional melalui kolaborasi dengan brand fashion Jepang #FR2, Compass kembali mengguncang industri kreatif.

Kali ini, mereka menggandeng musisi Psychedelic Rock ternama dari Australia, Tame Impala dalam proyek terbarunya. Sebelumnya, Tame Impala juga pernah berkolaborasi dengan sejumlah musisi besar dunia seperti Lady Gaga, Kanye West, The Weeknd, A$AP Rocky, Mark Ronson, hingga Rihanna.

Dalam kolaborasi bertajuk Artificial Vibration ini, Compass tidak hanya menghadirkan koleksi sepatu dan apparel biasa. Namun, juga memadukan energi, suara, dan jiwa dari lagu-lagu Tame Impala menjadi sebuah manifestasi musik yang bisa dinikmati para pecinta musik maupun fashion.

Baca juga: 3 Tips Mengurangi Mata Minus yang Mudah dan Murah

"Ide awalnya begitu sederhana, bagaimana kita membuat sebuah corak yang mewakili identitas Tame Impala dari suatu angka. Munculah ide dimana kita akan mengekstrak lagu dari Tame Impala ke sebuah data yang akan diolah menjadi sebuah gambar," tutur Creative Director Compass, Aji Handoko Purbo, Selasa, 28 Desember 2021.

"Energi murni dari (pentolan Tame Impala) Kevin Parker ketika berproses merekam lagu-lagunya, vibrasi dari Kevin Parker yang bisa kita rasakan dari tiap nada yang dia buat," lanjutnya.

Menurutnya, karya terbaru ini lahir dari gabungan dua entitas yang berbeda, yaitu digital dan energi. Menceritakan mengenai sebuah perjalanan dari lagu-lagu karya Tame Impala yang diekstrak menjadi data digital.

Data yang dihasilkan dari suara ini membentuk pola spektrum visual dan warna yang akhirnya diimplementasikan ke dalam koleksi sepatu.

Pola itu digolongkan kembali ke dalam 3 artikel yakni Spectrum 01 menampilkan visual waveform, Spectrum 02 dengan desain tie dye, dan Spectrum 03 yang memvisualisasikan spectogram.

Selain itu, pada kolaborasi ini, Compass bekerjasama dengan Tokopedia menghadirkan sebuah Mini Konser Tame Impala. Konser daring di Tokopedia Play ini akan digelar pada 29 Desember 2021.

Baca juga: 5 Makanan Penyebab Radang Tenggorokan, Nomor 4 Banyak Digemari Anak-Anak

"Kita bisa mendobrak stigma bahwasannya kolaborasi dengan musik itu enggak melulu tentang logo band atau artwork album saja. Tapi dengan point of view yang berbeda dari sebuah energi murni si musisi bisa kita nikmati dalam medium lain," papar Aji.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3865 seconds (0.1#10.140)