3 Tips Mengurangi Mata Minus yang Mudah dan Murah

Rabu, 29 Desember 2021 - 10:01 WIB
loading...
3 Tips Mengurangi Mata Minus yang Mudah dan Murah
Tips mengurangi mata minus secara alami bisa Anda coba lakukan di rumah dengan cukup mudah. / Foto: ilustrasi/archynewsy
A A A
JAKARTA - Tips mengurangi mata minus secara alami bisa Anda coba lakukan di rumah dengan cukup mudah. Hal ini memungkinkan Anda untuk mencegah perburukan yang terjadi.

Seperti diketahui, mata minus atau biasa disebut dengan rabun jauh (miopia) menjadi salah satu tantangan yang kerap dihadapi masyarakat saat ini.

Selain kurangnya asupan vitamin A, mata minus juga disebabkan penggunaan gadget yang terlalu lama dan tidak terkontrol.

Baca juga: 5 Makanan Penyebab Radang Tenggorokan, Nomor 4 Banyak Digemari Anak-Anak

Ketika seseorang sudah mengalami mata minus, maka penggunaan kacamata dan lensa kontak menjadi alternatif agar seseorang dapat kembali melihat dengan jelas. Operasi lasik juga bisa menjadi pilihan untuk menyembuhkan mata minus, namun cara ini membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Merangkum dari Kanda Optical, Rabu (29/12/2021), ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi mata minus secara alami.

Perlu diingat, sebagaimana disebutkan sebelumnya, cara ini mungkin tidak akan menyembuhkan mata secara instan, namun setidaknya dapat mencegah perburukan yang mungkin akan terjadi.

1. Berikan Istirahat untuk Mata

Pastikan mata mendapatkan istirahat yang cukup setiap hari, baik di tempat kerja maupun di rumah. Tujuannya adalah mengurangi stres dan ketegangan pada mata. Salah satunya adalah cukup tidur. Ketika berada di tempat kerja, berikan waktu istirahat untuk mengistirahatkan mata.

Seseorang dapat mengistirahatkan mata dari pekerjaan setiap 20 menit sekali. Anda hanya perlu meninggalkan meja selama 1 atau 2 menit dan berjalan-jalan. Akan lebih baik untuk keluar ruangan dan melihat hal-hal di kejauhan. Cara ini dapat membantu dalam merilekskan lensa mata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)