Roro Fitria Menikah, Ini Makna Mas Kawin Bernilai Hampir Rp300 Juta yang Diterimanya

Rabu, 29 Desember 2021 - 20:31 WIB
loading...
Roro Fitria Menikah, Ini Makna Mas Kawin Bernilai Hampir Rp300 Juta yang Diterimanya
Roro Fitria resmi dipersunting Andre Irawan, Rabu (29/12/2021). Mas kawin yang diserahkan kepada sang artis senilai ratusan juta. Foto/MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Roro Fitria resmi dipersunting Andre Irawan hari ini, Rabu (29/12/2021). Dalam ijab kabul disebutkan mas kawin yang diserahkan kepada sang artis senilai ratusan juta.

Mas kawin fantastis tersebut sesuai dengan tanggal pernikahan ini yang bertepatan dengan ulang tahun perempuan yang akrab disapa Nyai tersebut. Selain uang, Roro juga menerima logam mulia, perhiasan, dan seperangkat alat salat.

"Sesuai dengan tanggal di mana hari ini adalah hari spesial Nyai juga ulang tahun, jadi Rp290.122.021 rupiah dan beberapa logam mulia, seperangkat alat salat, dan juga dua set perhiasan. Alhamdulillah," ujar Roro, yang ditemui di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.



Menanggapi soal mas kawin dan pelengkapnya yang bernilai mewah itu, Roro mengucap syukur. Dia sendiri sebenarnya tak pernah meminta diberikan sebanyak itu.

Sebab menurut dia, cara berpikirnya sudah berbeda setelah sempat terjerumus kasus hukum beberapa waktu lalu. Apapun yang diberikan sang pujaan hati, dia pasti menerimanya.

"Pandangan setelah Nyai jatuh sangat jauh berbeda 360 derajat. Jadi Nyai selalu mengedepankan ibadah lillahitaala karena ingin mendapatkan ridhonya Allah," ujar Roro.

"Berapa pun yang Kang Mas kasih, Nyai terima dengan lapang hati, dan Nyai tahu, nilai segitu tidak sebanding dengan rasa syukur yang Nyai panjatkan kepada Allah karena telah memberikan jodoh," lanjutnya.



Akad nikah Roro dan Andre digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan. Acara yang dihadiri tamu undangan terbatas ini menggunakan perpaduan budaya, yakni adat Betawi dan Jawa.

Diketahui, Andre merupakan seorang duda yang lebih tua 10 tahun dari sang aktris. Pasangan ini berkenalan lewat perantaraan seorang ustadz yang menjadi pembimbing rohani penari tradisional itu selepas keluar dari penjara akibat kasus narkoba.

Sebelum akhirnya mantap menikah, pasangan ini diketahui menjalani taaruf selama 6 bulan terakhir.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3393 seconds (0.1#10.140)