Kisah Benny Likumahuwa bersama The Rollies Segera Dibukukan

Selasa, 09 Juni 2020 - 23:35 WIB
loading...
Kisah Benny Likumahuwa bersama The Rollies Segera Dibukukan
Benny Likumahuwa mempunyai keinginan membuat buku biografi tentang perjalanan karier bermusiknya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Almarhum Benny Likumahuwa mempunyai keinginan membuat buku biografi tentang perjalanan karier bermusiknya, terutama saat bersama band jazz rock The Rollies.

Hal itu dikatakan Jilly Likumahuwa, putri kandung sekaligus orang yang menulis buku biografi tersebut. ( )

Jilly mengaku, buku biografi tentang karier bermusik Benny awalnya dihadirkan sebagai bentuk dedikasi dan diharapkan bisa menjadi obat bagi sang ayah agar lekas sembuh dan kembali bersemangat dalam berkarya. Sayang, buku tersebut belum tuntas ditulis hingga ajal menjemput musisi serbabisa itu.

"Papa begitu bersemangat dan menyambut baik niat saya itu, meski ceritanya baru sampai di The Rollies saat mau pindah ke musik jazz. Setelah ini akan saya lanjutkan penulisannya karena itu kisah papa dari nol. Ada penggalan kisah yang baru papa jelaskan kemarin sebelum menghembuskan napas terakhir," beber Jilly melalui sambungan telepon kepada SINDOnews, Selasa (9/6).

Menurut Jilly, Benny dengan tangan dinginnya mampu mengubah corak dan gaya musik The Rollies, sekaligus membawa grup musik tersebut menjadi satu-satunya band dari Asia yang pernah membuat rekaman bersama Philips International.

Selain itu, Jilly mengungkapkan, sang papa merupakan sosok yang selalu punya keinginan serta mimpi agar musisi muda bisa bermain musik atau bernyanyi secara benar. Terutama dari genre musik jazz yang tak semua musisi paham dan menguasainya.

"Saya selalu ingat bahasa papa seperti, "kamu les musik nggak perlu lama-lama karena habis les yang penting praktiknya". Beliau memang selalu mendedikasikan hidupnya pada musik jazz, terutama pada musisi muda karena dulu beliau belajar musik secara autodidak," sebut Jilly.

Benny Likumahuwa meninggal dunia pada Selasa (9/6) pukul 08.30 WIB dalam usia 73 tahun. Saat ini jenazah berada di rumah duka di kawasan Villa Mutiara, Ciputat, Tangerang Selatan. ( )

Benny lahir di Kediri, 18 Juni 1946. Ia merupakan musisi yang mampu memainkan banyak instrumen mulai bass, gitar, piano, trombon, flute, hingga klarinet. Bergabung dengan The Rollies sejak 1968, Benny menjadi sosok penting dalam perjalanan musik band tersebut.

Jenazah Benny bakal dimakamkan besok (10/6) didahului dengan kebaktian pelepasan sekitar pukul 11.30 WIB, lalu dikebumikan di pemakaman Jombang, Pamulang, Ciputat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)